Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Berhasil Bangkitkan Usaha Kecil dan Koperasi, Bupati Sidoarjo Raih Penghargaan Jasa Bakti dari Kemenkop UKM

Agus Sutopo
Gambar WhatsApp 2023 08 15 Pukul 21.05.19
banner 120x600
banner 336x280

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Edi Kurniadi mengatakan penilaian untuk penghargaan ini telah dilakukan sejak tiga bulan lalu. Dengan kriteria diantaranya profil bupati, program prioritas bupati, rencana ke depan, kiprah bupati, kegiatan dinas koperasi dan usaha mikro.

“Selain beberapa kriteria tersebut, kami juga di wawancarai oleh pihak Kementerian. Penghargaan ini diberikan untuk Gubernur yaitu diterima oleh Gubernur Bali. Sedangkan untuk kategori kepala daerah diambil 4 yang mendapatkan penghargaan. Yaitu, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sedangkan sisanya penghargaan untuk koperasi,” jelasnya.

Edi juga menambahkan, kepedulian Bupati Sidoarjo yang menjadikan koperasi tumbuh pesat serta usaha mikro kecil menengah di Sidoarjo menjadi mandiri sehingga Bupati Sidoarjo berhak mendapatkan penghargaan ini.

Baca juga : Polresta Sidoarjo Gelar Latpraops Mantap Praja Semeru 2024

“Nantinya kami juga ikut penghargaan satyalencana wira karya. Kedepan, Kabupaten Sidoarjo akan tetap fokus pada perkembangan koperasi dan UMKM,” tegas Edi.

Sebelumnya, pada 24 Juli 2023 Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali juga dinobatkan sebagai tokoh pembina koperasi pada Gebyar Puncak Acara Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-76 dari Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Timur.(Ags/MW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *