Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bupati Lombok Timur Ajak Semua Pihak Turut Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Usia Dini

Favicon
Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini
banner 120x600
banner 336x280

Ia juga memaparkan, regulasi yang sudah ada akan menjadi referensi dan bahan diskusi pada kesempatan sosialisasi itu. Selain itu diharapkan regulasi yang sudah ada tidak hanya dapat diimplementasikan serta diintegrasikan dengan program terkait.

Sementara Gender Transformative Officer UNFPA Nurcahyo mengungkap bahwa pencegahan perkawinan usia anak membutuhkan kolaborasi semua pihak lintas unit. Sebab hal ini merugikan banyak anak perempuan dan berdampak terhadap pendidikan yang selanjutnya akan mempengaruhi kesempatan mendapatkan pekerjaan layak. Sehingga pada akhirnya akan memperpanjang siklus kemiskinan.

“Apalagi Indonesia memasuki bonus demografi. Kami berharap acara ini dapat mendiskusikan serta menghasilkan komitmen bersama untuk memperbaiki kualitas SDM,” harapnya.

Hadir pula pada acara ini perwakilan Indonesian Forum of Parliamentarians on Population and Development (IFPPD) Hj. Ermalena,OPD teknis terkait, serta lembaga swadaya masyarakat yang memiliki perhatian terhadap anak dan perkawinan anak. (Ony)

Baca juga : Pemkab Bojonegoro Gelar FGD Cegah Tindakan Intoleran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *