Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Daftar Sebagai Cawabup Mojokerto Lewat PKB, Kades Gebangsari H. Sunyoto Didukung Rekan Sesama Kades, Relawan dan Dewan

RIRIN FADILAH
Ratusan Relawan Dan Anggota Dewan Fraksi PKB Dukung Pencalonan H. Sunyoto Kades Gebangsari Sebagai Calon Wakil Bupati Mojokerto Saat Daptar Di DPC PKB
Ratusan Relawan dan Anggota Dewan Fraksi PKB Dukung Pencalonan H. Sunyoto, Kades Gebangsari Sebagai Calon Wakil Bupati Mojokerto Saat Daptar di DPC PKB
banner 120x600
banner 336x280

Sedangkan dirinya mendaftar ke PKB sebagai Calon Wakil Bupati Mojokerto atas dukungan dari Kades di Kabupaten Mojokerto dan para relawan yang muncul dari gagasan Sedulur Nyoto.

“Karena saya pikir bahwa satu-satunya partai yang memiliki ” Golden Ticket ” dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto adalah PKB. Kami tidak ada rencana daftar ke partai lain, kami menyerahkan ke Sedulur Nyoto tapi kemarin sudah diskusi, kami hanya mendaftarkan ke PKB saja, ” lanjut Abah Nyoko.

Abah Nyoto sendiri memantabkan dirinya mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati dari PKB, karena menurutnya PKB merupakan partai pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg), 14 Februari 2024 lalu. Sehingga partai dengan lambang bola dunia tersebut memiliki golden ticket dalam Pilbup Mojokerto 2024.

“Kami punya niatan yang tulus untuk berikrar untuk mengabdi di Kabupaten Mojokerto. Jika saat ini melayani masyarakat di lingkup desa, kami ke depan ingin melayani masyarakat di skup yang lebih luas untuk menjadikan Mojokerto hebat,” tegas Abah Nyoto.

Sementara itu, Ketua DPC Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh, SE, MM, mengatakan, Abah Nyoto menjadi salah satu dari sejumlah tokoh yang mendaftar Calon Wakil Kepala Daerah melalui PKB. “Secara online pendaftaran sudah kita terima dan saat ini penyerahan formulirnya secara offline, setelah kita periksa persyaratannya juga lengkap dan kita terima,” jelas perempuan yang disapa Ning Zuroh itu.

Baca juga : Kontroversi Kotak Kosong Dalam Pilkada Jawa Timur 2024, MAKI Siap Sosialisasi

Menurutnya, semua calon punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan peluang mendapatkan rekomendasi partai. Hanya saja kepastian atau rekomendasi menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. ” Ada 11 nama yang sudah mendaftar di DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Sembilan cawabup, dua cabup (petahana). Prinsipnya semua pendaftar memiliki peluang yang sama. Nanti semuanya akan diuji oleh DPP untuk menentukan siapa sosok yang dipilih. Tentunya dengan berbagai pertimbangan, tinggal kita kolaborasi dengan calon Bupati yang kita usung. Mudah-mudahan bisa satu paket,” tegasnya.

Hingga saat ini, ada dua Kades di Kabupaten Mojokerto mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Mojokerto dari PKB. Sebelumnya, Kades Cinandang, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Agus Siswahyudi. [ Ririn/ Kartono ]

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *