Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Datangkan Alat Berat, Bupati Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan Pertigaan Kletek dan Jalan Prambon Pakerin

Agus Sutopo
Datangkan Alat Berat Bupati Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan Pertigaan Kletek Dan Jalan Prambon Pakerin E1710753963757
Datangkan Alat Berat, Bupati Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan Pertigaan Kletek dan Jalan Prambon Pakerin
banner 120x600
banner 336x280

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU Bina Marga SDA) Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan, kalau perbaikan akan dimulai pada tanggal 18 Maret 2024.

“Sesuai Surat Perintah Kerja (SPK) sudah siap diperbaiki. Pagi ini tadi sudah didatangkan alat berat kemudian nanti menyusul material, paling lambat satu atau dua hari ini sudah mulai dikerjakan,” katanya.

Perbaikan tersebut lanjut Dwi yaitu meliputi penambalan aspal jalan berlubang yang tidak cukup dalam, sedangkan yang berlubangnya cukup dalam akan dilakukan penanganan khusus.

“Pengerjaan proyek dilakukan melalui belanja e-katalog lokal. Pada tanggal 18 Maret tersebut sejumlah alat berat untuk mendukung pengerjaan aspal juga didatangkan,” tambahnya.

Baca juga : Partai NasDem Lampura Dorong Hamartoni Ahadis Gandeng Mardiana di Pilkada 2024

Dwi juga menambahkan setelah pengerjaan ini selesai, maka yang masuk dalam antrian selanjutnya adalah jalan rusak di sebelah PT. Pabrik Kertas Indonesia (Pakerin) yaitu Jalan Raya Prambon.

“Setelah ini pengerjaan jalan berlubang lainnya adalah Jalan Raya Prambon tepatnya di sebelah PT. Pakerin,” ucapnya.

Dwi pun menjelaskan beberapa jalan rusak yang dikeluhkan oleh warga di Kabupaten Sidoarjo memang ditengarai akibat curah hujan hingga tonase truk yang over capacity (melebihi kapasitas).

“Memang rata-rata jika masuk musim hujan beberapa jalan dengan intensitas hujan yang tinggi akan mengalami kerusakan jalan yang cukup signifikan,” tutupnya. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *