Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Disperindag Kabupaten Mojokerto Gelar Pembinaan dan Pelatihan Teknik Batik Dasar untuk IKM

Favicon
IMG 20221025 WA0000
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto, News PATROLI.COM

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, terus melakukan terobosan baru guna mendongkrak produktifitas IKM di Bumi Majapahit ini, salah satunya dengan mengelar Pembinaan dan Pelatihan Teknik Batik Dasar Untuk IKM yang acara pembukaan dilakukan oleh Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto, H. Iwan Abdillah SH, S.Sos, M.Si, di Pendopo Graha Mulyo Jati Mojopahit Wisata Desa BMJ Mojopahit, Senin ( 24 / 10 / 2022 ).

Acara pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Teknik Batik Dasar Untuk IKM ini diawali laporan panitia pelaksana yakni Kabid ILMATET, Ny. Selvi Dewi, yang laporannya menyebutkan bahwa pembinaan dan Pelatihan Teknik Batik Dasar Untuk IKM ini dilaksanakan selama 5 hari, dengan peserta 10 orang ibu ibu dari 4 Desa yang ada di Kecamatan Bangsal, yakni Desa Poliniti, Ngrowo, Pukowon, dan Tinggar Buntut dengan instruktur atau pembimbing Gus Amin dari Mojoagung Jombang.

Baca juga : Aplikasi TUMBAS Milik Pemkab Mojokerto Berpeluang Besar Masuk 5 Inovasi Terbaik Penilaian Nasional

Dijelaskan oleh Selvi, bahwa batik majapahit menjadi salah satu produk andalan UMKM di Mojokerto, sehingga Upaya terus dilakukan oleh Disperindag untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) utama kepada para perajin batik, yakni dengan cara terus memberikan pelatihan-pelatihan baik dalam produksi, desain, maupun pemasaran via online.

IMG 20221025 WA0001

“Tujuan kami memberikan Pembinaan dan Pelatihan Teknik Batik Dasar ini agar perajin batik juga mampu mendesain berbagai motif baju yang menarik, sehingga mampu meningkatkan kualitas produksi batik dan menarik minat pangsa pasar, sehingga batik Mojokerto bisa semakin diminati,” ucap Selvi dalam laporannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *