Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Disperindag Kabupaten Mojokerto Gelar Pembinaan dan Pelatihan Teknik Batik Dasar untuk IKM

Favicon
IMG 20221025 WA0000
banner 120x600
banner 336x280

Sementara itu Kadisperindag Kabupaten Mojokerto.H. Iwan Abdillah dalam sambutannya mengatakan, saat ini Disperindag terus melakukan upaya-upaya dan inovasi untuk mendongkrak produksi dan pemasaran UMKM di Mojokerto, Salah satunya yakni dengan memberikan Pembinaan dan Pelatihan Teknik Batik Dasar kepada para ibu ibu yang ada di 4 Desa Kecamatan Bangsal ini.

Pria yang akrab disapa Abah Iwan juga menjelaskan, bahwa dengan diadakannya Pembinaan dan Pelatihan Teknik Batik Dasar Untuk IKM ini bisa membawa hasil utama bagi pengrajin batik tulis ciri khas Mojopahit dan ini menjadi Barokah. “Jadi saya berharap, kepada para pengrajin batik tulis ini agar benar benar memanfaatkan ilmu dan keahlian dari para pembimbing dan instruktur pembatik buat bekal dan tidak hanya pelatihan disini saja, akan tetapi terus menerus berkesambungan agar ilmunya bermanfaat ” pinta Abah Iwan.

Dijelaskan oleh Abah Iwan, bahwa dirinya berharap para pengrajin batik tulis ini terus mengembangkan ilmunya agar bisa meningkatkan perekonomian keluarganya.

Baca juga : Mas Pj. Ali Kuncoro Minta Masyarakat Memilih Pemimpin di Pilkada Kota Mojokerto Dengan Hati Nurani, Bukan Berdasarkan Uang

“Saya berharap, IKM Pengrajin batik tulis di Mojokerto itu bisa berjalan dan terus meningkat.” Jadi para peserta semuanya ini dibekali alat bantu produksi berupa satu set peralatan untuk batik tulis, batik cap berikut canting dan kelengkapannya, dan kain berukuran 12 meter. “Dengan pelatihan ini ke depannya para peserta dapat mengembangkan ilmu pengetahuan nya masing-masing untuk membuka peluang dan menonjolkan potensi lokal untuk dijadikan desain atau motif batik,” pesan Abah Iwan

“ Saya juga berharap targetnya, para perajin batik nantinya juga mampu mendesain berbagai motif baju yang menarik, sehingga mampu meningkatkan kualitas produksi batik dan menarik minat pangsa pasar, sehingga batik Mojokerto bisa semakin diminati,” terang Abah Iwan lagi.
( Kartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *