Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Gelar Upacara Memperingati HKN, Ini Amanat Kapolres Wonogiri Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024

Marsudi
Polres Wonogiri E1708318849599
Polres Wonogiri menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional | FOTO: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan, Pemungutan suara pada Pemilu 2024 telah berakhir, kita patut bersyukur alhamdulillah secara umum kegiatan dapat berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Tahapan Pemilu 2024 belum selesai kedepan tugas-tugas kita semakin padat. tahapan setelah pencoblosan akan dilanjutkan dengan rekapitulasi pada tingkat PPK yang akan dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 23 Februari 2024 rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten akan dilaksanakan tanggal 24 s/d 28 februari 2024.

Kapolres juga menegaskan, pada saat rekapitulasi penghitungan suara tentunya kita harus antisipasi kerawanan-kerawanan yang timbul antara lain ; intimidasi terhadap penyelenggara pemilu, gesekan pendukung caleg maupun pasangan calon, penolakan hasil perolehan suara, unjuk rasa, pengrusakan / pembakaran kotak / surat suara di gudang PPK/KPU, pengrusakan pembakaran kantor KPU dan Bawaslu.

Baca juga : Wujudkan Pilkada Damai, Kapolres Wonogiri Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Agama

Untuk itu kita sebagai anggota polri harus tetap mengamankan tahapan tersebut, tidak boleh underestimate terhadap perkembangan situasi di wilayah kita. semoga kedepan tahapan pemilu yang masih tersisa dapat berjalan sesuai dengan rencana dan berjalan aman dan tertib.

Kita kedepankan langkah-langkah proaktif, preemtif, dan preventif, serta menghindari tindakan yang kontra produktif, kita bertindak secara proporsional, profesional serta tetap menjunjung netralitas sebagai anggota Polri. (Marsudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *