Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Hadiri Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Ponpes An Nashuha, Kapolresta Cirebon Beri Pesan Ini pada Masyarakat

Muhamad Iswandi
Gambar WhatsApp 2023 06 18 Pukul 09.41.27 E1689509633128
banner 120x600
banner 336x280

Cirebon – News PATROLI.COM –

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, SIK., MH., menghadiri Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Pesantren (Ponpes) An Nashuha, Desa Kalimukti, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Sabtu malam, (17/6/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Forkompimda Kabupaten Cirebon atau yang mewakilinya, jajaran Forkompimcam Pabedilan, dan lainnya. Kegiatan itu diisi mauizhoh hasanah bersama Al Habib Umar Muthohar dan KH. Musyfiq Amrullah.

Dalam sambutannya, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, SIK., MH., mengkui bahwa Pondok Pesantren An Nashuha merupakan salah satu poros kekuatan utama Polresta Cirebon, khususnya dalam pengelolaan kamtibmas di wilayah Kabupaten Cirebon.

Baca juga : Wujudkan Pilkada Damai, Kapolres Wonogiri Gandeng Para Kyai dan Santri
Gambar WhatsApp 2023 06 18 Pukul 09.41.26

“Dalam perspektif kamtibmas, pondok pesantren merupakan role model yang menjadi cooling system di masyarakat, karena di pesantren tidak hanya mengajarkan ilmu agama tetapi juga tentang bagaimana karakter, moralitas, dan adat masyarakat,” kata Kombes Pol Arif Budiman, SIK., MH.

Ia mengatakan, jika khazanah moralitas dan pengetahuan agama tersebut merepresentasikan sosial masyarakat maka pondok pesantren, khususnya Pondok Pesantren An Nashuha menjadi kontributor utama dalam pengelolaan kamtibmas untuk mewujudkan kondusivitas Kabuparen Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *