Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Hari Otoda XXVIII, Pemkab Lamongan Dapat Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Ec74f28cfdaa7fd2845848b99a900a3e
Hari Otoda XXVIII Pemkab Lamongan Dapat Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah E1714095100575
banner 120x600
banner 336x280

“Mengingat makna dari otonomi daerah ialah kewenangan dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur urusan pemerintahan setempat, guna mewujudkan dua tujuan. Dalam mewujudkan kesejahteraan tentu dapat dicapai melalui pelayanan yang berkualitas. Hal tersebut telah diupayakan Pemkab Lamongan melalui inovasi program prioritas 100% pelayanan publik berkualitas,” tutur Pak Bro sapaan akrabnya.

Sedangkan dalam tujuan yang kedua yakni demokrasi dapat direalisasikan melalui kegiatan melibatkan partisipasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan daerah.

Selanjutnya Pak Bro menjelaskan kebijakan pembangunan daerah akan berkontribusi membantu menuntaskan program pembangunan nasional. Di antaranya ialah penanganan stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, peningkatan pelayanan publik yang berkualitas melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), percepatan proses pemulihan perekonomian daerah hingga nasional, serta ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat.

Baca juga : Memperingati HUT RI Ke-79, Pemkab Lampura Adakan Berbagai Perlombaan Tradisional

“Pemkab Lamongan memiliki 11 program prioritas yang bertujuan menciptakan kejayaan Lamongan yang berkeadilan atau mengembangkan dan memaksimalkan potensi Lamongan. Capaian di daerah yang terus menunjukkan tren positif salah satunya angka kemiskinan di Lamongan yang terus menurun. Tentu capaian tersebut hasil dari upaya yang dilakukan dan akan memberikan kontribusi juga pada pembangunan nasional,” jelasnya.

Pak Bro menekankan agar seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lamongan terus memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran dalam menjalankan amanah pembangunan berkelanjutan, agar menciptakan masa depan yang berkelanjutan pula bagi generasi mendatang. (Muntholib)

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *