Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Hasil Survie MSI: Calon Bupati Sidoarjo, Elekbilitas H. Subandi Nangkring di Posisi Teratas

Agus Sutopo
Hasil Survie MSI Calon Bupati Sidoarjo Elakbilitas H. Subandi Nangkring Di Posisi Teratas
Hasil Survie MSI: Calon Bupati Sidoarjo, Elekbilitas H. Subandi Nangkring di Posisi Teratas
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Media Survei Indonesia merilis Hasil survei terkait peta Politik menjelang Pemilihan Umum Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Sidoarjo 2024 Selasa ( 15/05/2024) di Manis Ae Cafe Taman Pinang .

Direktur Lembaga Survei Media Survei Indonesia ( MSI ) Nanang Haromain mengatakan, untuk Hasil survei Elekbilitas Calon Bupati dan Wakil Bupati diantaranya H. Subandi 36 % responden menginginkan Subandi sebagai Bupati Sidoarjo , mengenai Popularitas tokoh Nanang menyampaikan jika Subandi menjadi tokoh Populer karena 3 tahun ini menjadi pemberitaaan media, Selanjutnya Bambang Haryo Soekartono 27,7 %, kemudian Ahmad Amir Aslikhin 19,4 % , M.Usman 12,1 % ,selanjutnya M. Sholeh 1,5 % .

Sementara itu untuk Elektabilitas Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana masih unggul 29,5 %, selanjutnya Ketua PCNU Sidoarjo 21,5 % , Adam Rusdi 17,7%, Saikul Islam 10,9 %, Samsul Hadi 8,1 %, M.Sholikhul Umam 2,3 %, Khalim 1,1%, serta Edy Widodo 0,5 %.

Baca juga : Dukung Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Plt Bupati Sidoarjo H. Subandi: Mari Gelorakan Semangat Nasionalisme

Sedangkan untuk media Sosial yang paling Popular untuk Pilkada adalah Whatsapp, Tik tok , Facebook, youtube, Instagram merupakan magnet yang mudah menarik masyarakat .

Untuk Simulasi pasangan seperti Mimik Idayana 40,3%. Bambang Haryo–Saikhul Islam 29,5% dan Ahmad Amir Aslikhin-Zainal Abidin 26,8% dan tidak menjawab 4,1%. Lain lagi dengan simulasi berbeda. Pasangan Bambang Haryo-Mimik Idayana 37,2%. H Subandi–M Sholikhul Umam 30,5%. Amir Aslikhin– Samsul Hadi 23,1%, tidak menjawab 9,2%.

Yang menarik tentunya ada nama Saikul islam yang tidak lain adalah putra dari Gus Ali Bumi Sholawat Sidoarjo yang masih meyakini mempunyai kepercayaan pada masyarakat .

Sedangkan untuk pola perilaku pada masyarakat untuk mengikuti sabda dari ulama atau kyai sudah tidak berlaku lagi saat ini, masyarakat cukup percaya dengan keluarga saja saat melaksakan pilihan pada Pilkada. (Gus)

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *