Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Jaringan Pemred Sumbar Lakukan Audiensi dengan Kabid Humas Polda Jateng: Upaya Bersama Tangkal Hoax

Marsudi
IMG 20231130 WA0047
banner 120x600
banner 336x280

“ dalam Patroli Siber selain kita lakukan bersama dengan Direktorat Reskrimsus juga mengajak berbagai stakeholder termasuk rekan-rekan media untuk bersama-sama memantau berita Hoaks dan Ujaran Kebencian di Media Sosial. Jika ada temuan terjadinya ujaran Kebencian dan Hoaks, maka di tahap awal kita lakukan teguran dan pembinaan, jika terus berlanjut atau tidak diindahkan, maka kita lakukan tindakan yang lebih tegas, Namun perlu di ingat bahwa penegakan hukum yang di lakukan merupakan upaya terakir karena kita mengedepankan upaya persuasif ” ujar Kombes Satake.

Selain itu Polda Jateng juga melakukan Manajemen Kemitraan yaitu mengajak tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Dalam hal ini, kita mengajak tokoh tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran masyarakat dalam mensukseskan pemilu, termasuk mengajak masyarakat ramai-ramai ke TPS dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, Karena salah satu tolok ukur sukses pemilu adalah meningkatnya partisipasi pemilih dalam pemilu,” ungkap Kombes Satake.

Baca juga : Melalui Sosialisasi TPPO, Kapolsek Ngasem Ajak Masyarakat Waspada dan Lawan Perdagangan Orang
IMG 20231130 WA0046

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024, tambah Kombes Satake, secara nasional Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan Operasi Mantab Brata, Khusus di Polda Jateng operasi ini melibatkan 22.764 personil yang terdiri dari personil Polda dan Polres se Jateng, ditambah anggota TNI dan instansi lain nya.

“Dalam operasi ini, kita melakukan Pengamanan terhadap 117.299 TPS dimana jumlah dan komposisi Personil yang ditempatkan di TPS, tergantung tingkat kerawanan TPS tersebut ” pungkas Kombespol Satake

Usai audiensi, Kombes Pol. Satake mengajak tim jurnalis meninjau sejumlah ruangan fasilitas bidang Humas, termasuk ruangan Podcast yang dimanfaatkan untuk mensosialisasikan berbagai program Polda Jateng ke masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah. (Marsudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *