Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Ditreskrimsus Polda Jatim Beserta Jajaran Berhasil Bongkar Tindak Pidana Minyak dan Gas Bumi Libatkan 92 Tersangka

Favicon
Polda Jatim Kasus BBM
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya, News PATROLI.COM

Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim, Satpolairud Polda Jatim dan Polres Jajaran Polda Jatim berhasil mengungkap tindak pidana minyak dan gas bumi dari periode Januari – September 2022.

Direrskrimsus Polda Jatim Kombes Farman – Dirsatpolair Polda Jatim Kombes Puji – Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Windy Syafutra – Kasubbid Penmas AKBP Sinwan mewakili Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto dan dari pihak pertamina, Selasa (6/9/2022) menjelaskan pengungkapan tersebut dari 62 kasus laporan polisi dan melibatkan 92 tersangka.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal pasal 55 UU No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. Adalah setiap orang yang menyalahgunakan pengangkutan dan/atau niaga bahan bakar minyak, bahan bakar gas, dan/atau liguefied petroleum gas yang disubsidi pemerintah dipidana dengan pidana penjara 6 Tahun dan denda paling tinggi Rp 60 Milyar.

Baca juga : Tim Semeru Polda Jawa Timur Runner Up pada Kejuaraan Basket Ball Kapolri Cup 2024
TSK BBM

Selain itu, tersngja juga dijerat pasal 54 UU No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. Adalah setiap orang yang meniru atau memalsukan Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi dan hasil olahan dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi Rp 60 Milyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *