Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Lestarikan Seni Tradisi, PPKD Bojonegoro Akan Gelar Launching HKI Oklik

Favicon
WhatsApp Image 2022 10 13 At 14.21.59
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro. News PATROLI.COM

Kesenian oklik kini tercatat menjadi kekayaan intelektual Kabupaten Bojonegoro. Untuk lebih mengenalkan kesenian oklik ini, Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Bojonegoro menggelar acara Launching HKI Oklik Bojonegoro. Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/10/2022).

Ketua Tim PPKD Bojonegoro Didik Wahyudi mengatakan kegiatan ini bertujuan agar seni tradisi oklik bisa tetap lestari dan menjadi kekayaan Bojonegoro. Selain itu oklik bisa lebih mewarnai setiap event di tingkat daerah, nasional hingga internasional.

“Harapan kami, semua pihak termasuk perusahaan besar di Bojonegoro dan pemerintah bisa menampilkan kesenian Oklik sebagai khas Bojonegoro,” ungkapnya, Rabu (12/10/2022).

Baca juga : Ribuan Buruh di Bojonegoro Terima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Cukai Rokok

Kegiatan launching HKI Oklik Bojonegoro ini juga bertujuan membranding Oklik sebagai kesenian pertujukan yang menarik. Karena selama setahun terakhir, tim PPKD telah melakukan riset, menulis, mendokumentasikan oklik sebagai dukungan sertifikat HKI ditetapkan. Oklik kini tercatat menjadi Kekayaan Intelektual Komunal Ekspesi Budaya Tradisional Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga:Pemkab Bojonegoro Rehab 18.450 Rumah, Warga: Terimakasih Program Aladin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *