Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Peringati Hantaru 2022, Bupati Sidoarjo Buka Gebyar UMKM di Kantor BPN Sidoarjo

Favicon
WhatsApp Image 2022 09 24 At 07.38.33
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo, News PATROLI.COM

Puluhan UMKM memamerkan produk-produk unggulannya. Berbagai jenis makanan dan minuman serta hasil kerajian dan handycraft dibeber di halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo. Pameran tersebut dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) 2022. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan istri karyawan dan karyawati (Ikawati) Kementerian ATR/ BPN Sidoarjo itu dibuka oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Jum’at, (23/9/2022).

Bupati Gus Muhdlor mengapresiasi gebyar pameran UMKM yang diselenggarakan Ikawati BPN Sidoarjo tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian ATR/BPN melalui BPN Sidoarjo yang telah mendukung gerakan membeli produk lokal lewat gebyar pameran UMKM.

Selain itu, Bupati alumni Fisip Unair Surabaya itu mengatakan, yang dilakukan Pemkab Sidoarjo saat ini membantu mendorong pelaku UMKM agar naik kelas. Targetnya, produk bisa menembus pasar ekspor. Dengan adanya Gebyar UMKM yang dilakukan stakeholder seperti BPN, maka harapannya bisa menjadi gerakan bersama membantu dan memberikan pendampingan sampai bisa naik kelas.

Baca juga : PSHT Rayon dan Sub. Rayon Lojejer Ranting Wuluhan Cabang Jember Pusat Madiun Gelar Acara Perapatan
WhatsApp Image 2022 09 24 At 07.38.33 1

Dua instansi di Sidoarjo, yakni Dinas Koperasi dan UMKM dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan selama ini diminta Gus Muhdlor secara intensif memberikan pendampingan serta memfasilitasi pameran, termasuk membuka jalan agar UMKM Sidoarjo bisa menembus pasar ekspor.

“Tapi ini saja belum cukup, harus ada gerakan bersama dari para stakeholder, seperti yang dilakukan Kementerian ATR/BPN melalui Ikawati ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *