Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Ketua DPRD Sidoarjo Bersama Dinas Kesehatan Sosialisasi PHBS Sekolah di Kecamatan Buduran

Agus Sutopo
DPRD SDA
banner 120x600
banner 336x280

Dia juga menjelaskan, perilaku hidup bersih dan sehat dalam lingkungan sekolah tentu sangatlah penting untuk terus ditingkatkan. “Banyak sekali PHBS yang mesti dilakukan di sekolah seperti memakai masker, mencuci tangan yang baik dan benar sebelum atau sesudah makan, jangan jajan sembarangan, tidak membuang sampah sembarangan dan sebagainya,“ jelasnya.

Gambar WhatsApp 2023 06 23 Pukul 07.46.07

H. Usman menambakan, “perilaku hidup bersih dan sehat perlu diterapkan sejak usia dini. Salah satu target utama untuk meningkatkan PHBS yaitu dilingkungan sekolah. Selain itu kegiatan pelayanan kesehatan melalui UKS diantaranya ditujukan untuk perbaikan gizi ,kesehatan Lingkungan pencegahan dan memberantas penyakit serta penyuluhan kesehatan.” imbuhnya.

“Diharapkan melalui kegiatan PHBS di Sekolah dan Upaya UKS ini mulai dari guru, siswa dan seluruh masyarakat yang ada dilingkungan sekolah dapat lebih memahami penerapan PHBS di lingkungan sekolah dan menghidupkan kembali UKS sehingga dapat meningkatkan produktivitas, kemandirian dan derajat kesehatan sekolah,” pungkasnya.(ADV/Ags)

Baca juga : Proyek Plengsengan di Desa Candipari Sidoarjo Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, Ketua LSM AUU Akan Temui Ketua DPRD Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *