Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kondisi Gedung Dekopinda Kabupaten Mojokerto Dulunya Semak Belukar, Kumuh, dan Kotor, Kini Bersih & Indah

Favicon
WhatsApp Image 2022 08 22 At 14.40.13
banner 120x600
banner 336x280

Untuk itulah sebelum para petugas kebersihan rumput dan para tukang yang akan memperbaiki atau merenovasi gedung tua Dekopinda itu, Para Pengurus DEKOPINDA Kabupaten Mojokerto diantaranya ketua Dekopinda kabupaten Mojokerto Hj. Umi Zaida, SE., M.Hum, didampingi pengurus DEKOPINDA Drs. H. Abdul Muin, SH, dan para Pengurus lainnya mengelar acara Dzikir dan Istighosah, pembacaan Sholawat, dengan mengundang ulama untuk melakukan doa bersama untuk keselamatan para pekerja yang akan merenovasi gedung tua Dekopinda itu, agar terhindar dari musibah dan balak, utamanya dari hewan hewan melata dan mahluk halus yang telah lama bersemayam dan tinggal di gedung tua Dekopinda itu.

Sementara itu ketua Dekopinda kabupaten Mojokerto Hj. Umi Zaida, yang merupakan tokoh koperasi perempuan asal Gondang ini, saat ditemui media mengatakan bahwa para pengurus dekopinda kabupaten Mojokerto saat itu sebelum diadakan Gebyar Hari Koperasi Nasional ke 75, sangat prihatin dengan kondisi bangunan dan Gedung Dekopinda Kabupaten Mojokerto, yang merupakan ” Aset Koperasi” itu dibiarkan kumuh dan tak ada yang merawatnya sehingga sampai ditumbuhi Rumput liar dan pohon pohon yang menutupi keberadaan gedung dekopinda itu. Begitu juga dengan bangunan nya banyak yang rusak dan hancur karena rapuh kena hujan, sebab atap gentengnya pun bocor semua, sehingga tampak suram dan kumuh, karena ditumbuhi rumput liar , akhirnya menjadi semak belukar kondisi nya sehingga menutupi keberadaan gedung dekopinda kabupaten Mojokerto.

WhatsApp Image 2022 08 22 At 14.41.26

Dengan dimaksudkan ingin membangkitkan koperasi-koperasi yang ada di Mojokerto imbas dari wabah pandemi Covid, maka DEKOPINDA kabupaten Mojokerto ingin membangkitkan kembali semangat berkoperasi kepada para anggota untuk kebangkitan ekonomi masyarakat di Kabupaten Mojokerto melalui Koperasi.” Para pengurus dekopinda kabupaten Mojokerto ingin koperasi koperasi yang ada di Mojokerto ini bisa bangkit lagi semangatnya. Untuk itulah, kami para pengurus dekopinda kabupaten Mojokerto ini nekat membenahi, merenovasi, membersihkan gedung dekopinda kabupaten Mojokerto agar bisa dijadikan tempat pertemuan, diskusi, seminar dan sosialisasi serta pembinaan bagi koperasi koperasi yang ada di Mojokerto agar bisa bangkit kembali dari keterpurakanya akibat imbas dari Wabah Pandemi Covid -19. ” ucap Hj.Umi Zaida SE., MM., M.Hum. ketua Dekopinda kabupaten Mojokerto.

Baca juga : DKPP Bojonegoro Gelar Farmers Fun Day, Promosi Inovasi Produk Unggulan Pertanian

Sementara itu salah satu pengurus DEKOPINDA kabupaten Mojokerto Drs. H. Abdul Muin SH., menjelaskan bahwa dana untuk merenovasi dan memperbaiki gedung fekopinda kabupaten Mojokerto murni dari dana Ibu Hj Umi selaku ketua dekopinda kabupaten Mojokerto yang sangat peduli dengan dunia koperasi yang ingin melihat pengiat koperasi di Mojokerto ini bisa bangkit dengan semangat baru untuk memajukan koperasi koperasi yang ada di Mojokerto ini. ” ucap Abah Muin yang menjabat sebagai ketua KPTR NIRA sejahtera Sooko ini.

Sementara itu Paidi Widodo SH., pengurus yang duduk sebagai devisi bagian hukum Dekopinda kabupaten ini mengatakan bahwa setelah gedung dekopinda kabupaten Mojokerto ini direnovasi dan diperbaiki, ternyata banyak organisasi atau Lembaga yang ada di Mojokerto yang mohon minta tempat ijin sebagai tempat acara atau kegiatan dalam bentuk Sosialisasi atau Pembinaan.

Untuk itulah Paidi Widodo berharap kepada pemerintah kabupaten Mojokerto dalam hal ini Bupati Ikfina agar lebih memperhatikan kondisi koperasi koperasi yang di Mojokerto dan bisanya memberikan anggaran melalui APBD melalui Dinas Koperasi agar koperasi – koperasi yang ada di Mojokerto ini diberikan anggaran untuk melakukan kegiatan Sosialisasi atau Pembinaan biar perekonomian nya bisa bangkit dan koperasi koperasi di Mojokerto ini bisa menjadi penopang perekonomian para anggotanya. ” Jadi jangan hanya infrastruktur saja yang dibangun, tapi koperasi -koperasi yang ada di Mojokerto ini harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Mojokerto, karena koperasi itu juga menghasilkan PAD bagi pemerintah kabupaten Mojokerto melalui UMKM dibawah binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro” pinta Paidi Widodo SH., saat curhat kepada Bupati Ikfina ketika diakan Workshop pada Puncak Hari Koperasi Nasional ke 75 tahun 2022 di gedung Dekopinda Kabupaten Mojokerto sepekan yang lalu.
( Kartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *