Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

LBH Permata Law Gelar Penyuluhan Hukum Pengaruh Narkoba Terhadap Kenakalan Remaja di Kelurahan Wates Mojokerto

Kartono Mojokerto
Direktur LBH PERMATA LAW Kholil Askohar Didampingi Lurah Wates Amanulah Dan Arum Palupi SKM Dari BNN Saat Memberikan Penyuluhan Hukum
Direktur LBH Permata Law Kholil Askohar didampingi Lurah Wates Amanulah dan Arum Palupi SKM dari BNN saat Memberikan Penyuluhan Hukum | FOTO : Ist
banner 120x600
banner 336x280

Sebab hukuman bagi pemakai dan pengedar narkoba itu berbeda -beda, ini tergantung juga dengan BB (Barang Bukti) yang disita oleh aparat penegak hukum ( APH ) penangkapan terhadap tersangka kasus narkoba.

Sementara itu, dalam melakukan penyuluhan hukum tersebut Pak Alex’s mengatakan bahwa LBH Permata LAW akan siap memberikan Konsultasi Gratis tentang hukum bagi keluarga yang tidak mampu, tentunya harus ada surat keterangan dari Desa / Kelurahan surat keterangannya itu.

Sementara itu Nara sumber Arum Palupi SKM dari BNN Kota Mojokerto dalam pencerahannya dalam acara Sosialisasi Pengaruh Narkoba Terhadap Kenakalan Remaja ini merujuk kepada Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009, Masukan Tentang cuplikan pilihan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (PN ).

Direktur LBH PERMATA LAW Kholil Askohar SH Photo Bersama Dengan Para Peserta Penyuluhan Hukum
Direktur LBH Permata Law, Kholil Askohar SH photo bersama dengan para peserta Penyuluhan Hukum | FOTO : Ist

“Jadi ini yang menjadi dasar kami dari BNN Kota Mojokerto dalam menyampaikan materi tentang Sosialisasi Pengaruh Narkoba Terhadap Kenakalan Remaja yang di laksanakan oleh LBH Permata LAW ini, ” ucap Arum Palupi.

Baca juga : Polda Bali Ringkus 11 Pelaku Curanmor dan Berhasil Amankan 51 Sepeda Motor

Dijelaskan oleh Arum Palupi bahwa Undang-Undang tentang Narkotika bertujuan untuk menjamin ketersediaan Narkotika untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan/atau pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi; b. mencegah, melindungi, dan menyelamatkan bangsa Indonesia dari penyalahgunaan Narkotika juga memberantas peredaran gelap Narkotika .

Dilain pihak acara Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum terhadap Kenakalan Remaja ini juga dihadiri oleh Lurah Wates Amanulah Widi, PB, SH. dan Sekretaris LBH Permata Law Siti Masitoh, SH, yang merupakan istri dari Advokat Kondang Jatim Pak Alex yang dikenal Dermawan itu, dan di akhir acara Penyuluhan Hukum ini diwarnai dengan sesi tanya jawab, Dan barang siapa yang berani tampil untuk bertanya akan mendapatkan door prize atau hadiah menarik dari Pak Alex’s ( Kartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *