Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pastikan Kesiapan Pasukan Power On Hand, Karoops Polda Jateng Sidak ke Polres Tegal Kota dan Pemalang

Marsudi
Karoops Polda Jateng Sidak Ke Polres Tegal Kota Dan Pemalang 1 E1707387284833
Karoops Polda Jateng Sidak ke Polres Tegal Kota dan Pemalang. | FOT : Iat
banner 120x600
banner 336x280

Semarang – News PATROLI.COM –

Menjelang tahapan inti Pemilu 2024, Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol. Basya Radyananda, SIK, MH, melaksanakan supervisi kesiapan Power On Hand Kapolres Tegal Kota. Acara yang tergelar dalam bentuk apel kesiapan personel dalam rangka supervisi Power On Hand (POH) Pimpinan tersebut berlangsung di halaman Polres Tegal Kota, Kamis (8/2/2024) pagi.

Turut hadir mendampingi Karoops Polda Jateng antara lain Dir Samapta Polda Jateng Kombes Pol Risto Samodra, S.Sos., SIK., SH., MH, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK., M.Si, Kabagbinops Roops Polda Jateng AKBP Agus Puryadi, SH., SIK., M.Si, Asops Kodam IV / Diponegoro Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarfa, Kolonel Inf. Kamil Bahren Pasha (Kolonel Kodam IV Diponegoro), Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas ,SH. SIK. MIK, Dandim 0712/Tegal Letkol Infanteri Suratman, SIP dan Palaksa Lanal Tegal Letkol. Mar. Sukirno.

Dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Jateng menjelaskan terkait tugas tugas yang akan di lakukan oleh fungsi Samapta yang tergabung dalam pasukan Power On Hand.

Baca juga : Halaqah Revitalisasi Pesantren: Sinergi Polda Jateng, Kyai dan Pesantren Tangkal Radikalisme Menjelang Pilkada 2024

“ fungsi Samapta adalah melaksanakan tugas-tugas preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, yang meliputi pengawalan dan pengamanan logistik pemilu, sterilisasi kegiatan, penjagaan dan patroli untuk mencegah berbagai gangguan Kamtibmas “ kata Kombes. Pol Basya

Karo Ops menambahkan bahwa peran fungsi samapta sangat penting karena menjadi ujung tombak fungsi preventif atau pencegahan yang merupakan representasi kehadiran personel di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan.

“ Kehadiran Polri di tengah masyarakat, akan berdampak pada tumbuhnya rasa aman dan nyaman, berdasar fakta di lapangan, ada korelasi antara peningkatan kehadiran polisi di masyarakat, baik dalam bentuk patroli ataupun giat lainnya dengan menurunnya gangguan kamtibmas, secara umum kesiapan yang ada sudah siap untuk mengamankan pemilu, hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi peningkatan eskalasi ” tegas Kombes. Pol Basya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *