Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Lamongan Siapkan Beasiswa untuk Para Tahfidz Quran

Favicon
Beasiswa
banner 120x600
banner 336x280

Lamongan, News PATROLI.COM

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lamongan menganggarkan beasiswa pendidikan bagi para tahfidz di Lamongan. Hal itu bertujuan untuk antisipasi adanya sikap dogmatis pada diri santri. Hal tersebut dituturkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang berkenan menghadiri Wisuda Tahfidz 2022, Selasa (30/8/2022) di Pendopo Lokatantra Lamongan.

“Di era kemajuan teknologi dan adanya globalisasi yang tentu memiliki dampak positif dan negatif, kita harus tetap berpedoman kepada Quran. Namun jangan sampai menjadi seorang Tahfidz Quran yang memiliki sikap dogmatis. Harus terus memiliki pola pikir luas untuk menghadapi kemajuan zaman,” tutur Pak Yes sapaan akrabnya.

Secara spesifik Pak Yes memaparkan kuota beasiswa yang tersedia yakni sebanyak 7.230 siswa. Para Tahfidz di Lamongan berkesempatan mendapatkan beasiswa Perintis dengan kategori tahfidz Quran, yangmana diperuntukkan bagi yang berkenan melanjutkan jenjang pendidikan magister atau S2.

Baca juga : Dies Natalis SMAN 1 Kalianget ke-44 Gandeng Calon Siswa-Siswi ke Jurusan

Terus membumikan Quran melalui gerakan Lamongan penghafal Quran yang juga tertuang pada visi RPJMD tetus diimplementasikan di Lamongan. Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non formal serta untuk menumbuhkan generasi berakhlaq mulia dan cinta Quran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *