Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Sosial Rp5 Juta Kepada 297 Pemilik Stan Korban Kebaran Pasar Krian

Agus Sutopo
Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Sosial Rp5 Juta Kepada 297 Pemilik Stan Korban Kebaran Pasar Krian E1726031804264
Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Sosial Rp5 Juta Kepada 297 Pemilik Stan Korban Kebaran Pasar Krian
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Selasa, (10/9/2024) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada para pedagang Pasar Krian yang stan mereka terdampak kebakaran beberapa waktu lalu. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta diberikan kepada 297 pemilik stan yang mengalami kerugian akibat kebakaran tersebut.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi, SH, M.Kn, dalam sebuah acara yang digelar di Pasar Krian, Selasa (10/9). Dalam sambutannya, H. Subandi menyampaikan bahwa para pedagang yang terdampak kebakaran perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah. Ia berharap bantuan tersebut bisa menjadi modal awal bagi para pedagang untuk kembali berdagang dan tidak kehilangan mata pencaharian.

“Mudah-mudahan dengan bantuan pemerintah daerah ini, para pedagang bisa memanfaatkannya untuk modal kembali,” ujar H. Subandi.

Lebih lanjut, H. Subandi juga mengungkapkan bahwa Pemkab Sidoarjo akan segera melakukan perbaikan Pasar Krian yang rusak akibat kebakaran. Proses perbaikan ini akan segera dimulai dengan anggaran yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. Sambil menunggu perbaikan selesai, Pemkab Sidoarjo akan menyiapkan sekitar 300 lapak sementara yang lokasinya berada di sekitar Pasar Krian agar para pedagang bisa kembali beraktivitas.

Baca juga : Pemkab Sidoarjo Tuntas Perbaiki 368 RTLH, Siap Lanjutkan Perbaikan 740 Rumah Lainnya

“Kami akan benahi kembali Pasar Krian agar para pedagang dapat berdagang dengan nyaman seperti sebelumnya,” tambahnya.

Salah satu pedagang yang menjadi korban kebakaran, Bella, menyampaikan harapannya agar Pasar Krian segera diperbaiki. Bella, yang sudah berjualan gerabah di pasar tersebut sejak tahun 1993, mengaku sangat mengandalkan pendapatannya dari berdagang di Pasar Krian. Kebakaran yang menghanguskan stan dan dagangannya membuatnya tidak bisa beraktivitas sementara waktu.

“Semoga cepat dibangun agar bisa cepat berdagang kembali,” ujar Bella.

Ia juga merasa bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Sidoarjo. Setelah menerima bantuan sembako, kini bantuan uang sebesar Rp 5 juta sangat membantunya untuk kembali memulai usaha.

“Alhamdulillah, bantuan ini bisa dipakai sebagai modal untuk berdagang kembali,” tambahnya.

Dengan adanya bantuan dan upaya perbaikan yang segera dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo, diharapkan para pedagang Pasar Krian dapat segera bangkit dan melanjutkan usahanya seperti semula. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *