Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Sidoarjo Gelar Benchmarking ke EJSC Kota Malang, Guna Tingkatkan Kualitas Layanan Pengaduan Masyarakat

Agus Sutopo
Pemkab Sidoarjo Tingkatkan Kualitas Layanan Pengaduan Masyarakat Melalui Benchmarking Ke Kota Malang E1728639252923
Pemkab Sidoarjo Gelar Benchmarking ke EJSC Kota Malang, Guna Tingkatkan Kualitas Layanan Pengaduan Masyarakat
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Kanal pengaduan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo kembali menunjukkan peran pentingnya sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi. Melalui Call Center 112 dan SP4N Lapor, Pemkab Sidoarjo menegaskan komitmennya dalam menyediakan layanan pengaduan yang responsif dan efisien, dengan memastikan setiap masukan masyarakat ditangani dengan cepat dan tepat.

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan benchmarking di East Java Super Corridor (EJSC) Kota Malang. Acara ini bertujuan untuk mempelajari dan mengadopsi strategi-strategi terbaik dalam pengelolaan pengaduan publik. Sebanyak 30 peserta yang berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sidoarjo, yang dinilai unggul dalam pengelolaan pengaduan, turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Asep Kusnidar, Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang, menyampaikan apresiasinya atas langkah Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan kualitas layanan publik. “Kami sangat menghargai upaya berkelanjutan dari Pemkab Sidoarjo dalam berinovasi untuk pengelolaan pengaduan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi peningkatan lebih lanjut di berbagai layanan publik,” ungkapnya saat acara berlangsung pada Kamis (10/10/2024).

Baca juga : Polresta Sidoarjo Tingkatkan Edukasi Pencegahan Perundungan di Sekolah

Benchmarking ini tidak hanya menjadi ajang untuk menimba ilmu, tetapi juga menjadi forum pertukaran ide antara OPD Sidoarjo dan Malang terkait strategi serta inovasi dalam pengelolaan pengaduan. Hal ini diharapkan dapat memicu kolaborasi yang lebih baik antar daerah dalam pengelolaan layanan publik.

M. Wildan, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKOM) Sidoarjo, menegaskan pentingnya implementasi hasil benchmarking tersebut di Kabupaten Sidoarjo. “Kami berharap pengetahuan yang didapatkan dari Kota Malang bisa meningkatkan kualitas layanan di Sidoarjo, agar masyarakat merasakan layanan yang lebih responsif dan berkualitas,” katanya.

Melalui peningkatan kanal pengaduan yang terus diupayakan, Pemkab Sidoarjo berharap dapat memperkuat kepercayaan masyarakat. Dengan respons cepat dan pengelolaan aduan yang lebih baik, Sidoarjo berkomitmen untuk terus menciptakan layanan publik yang lebih efektif dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *