Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Penemuan Goa Misterius di Bawah Rumah Warga Sugio, Ribuan Kelelawar Berhamburan

Ec74f28cfdaa7fd2845848b99a900a3e
Penemuan Goa Misterius Di Bawah Rumah Warga Sugio Ribuan Kelelawar Berhamburan E1728122900880
Penemuan Goa Misterius di Bawah Rumah Warga Sugio, Ribuan Kelelawar Berhamburan
banner 120x600
banner 336x280

Lamongan – News PATROLI.COM –

Sebuah penemuan mengejutkan terjadi di Dusun Sidowayah, Desa Lawangan Agung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan. Goa besar ditemukan di bawah rumah seorang warga saat proses penggalian sumur. Goa ini memiliki beberapa lorong bercabang dan dipenuhi ribuan kelelawar yang bergelantungan di langit-langit.

Penemuan ini berawal dari upaya Supranoto, pemilik rumah, yang ingin menggali sumur untuk mendapatkan air bersih. Taji, salah satu penggali sumur, menjelaskan bahwa proses penggalian berjalan lancar sejak dimulai pada Selasa (24/9/2024). Namun, pada Rabu (2/10/2024), saat mencapai kedalaman 5 hingga 6 meter, tanah tiba-tiba ambles.

“Tanahnya tiba-tiba runtuh, dan sekawanan kelelawar langsung berhamburan keluar dari lubang sumur,” ungkap Taji saat diwawancarai di lokasi pada Jumat (4/10/2024).

Sutaji, salah satu penggali, yang penasaran, mencoba memasuki goa tersebut. Namun, bau menyengat dari kotoran kelelawar memaksanya untuk segera keluar dan melaporkan temuan tersebut kepada Supranoto.

Baca juga : Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Akhmad Luthfy Ramadhani Kembali Lakukan Aksi Sosial, Kali ini Membantu Warga Tlasih yang Rumahnya Roboh
Penemuan Goa Misterius Di Bawah Rumah Warga Sugio Ribuan Kelelawar Berhamburan 2 E1728122910373
Penemuan Goa Misterius di Bawah Rumah Warga Sugio, Ribuan Kelelawar Berhamburan

Keesokan harinya, Kristian Zudha Prastia, anak Supranoto, bersama tim penggali memberanikan diri menjelajahi goa. Zudha mengungkapkan bahwa di dalam goa terdapat ruang luas dengan beberapa lorong bercabang.

“Lorong ke utara bisa dimasuki sekitar 6 hingga 7 meter, sedangkan ke selatan sekitar 5 meter. Lorong ke timur dan barat tampak sempit dan tampaknya buntu,” jelas Zudha.

Meski sudah dieksplorasi sebagian, belum dapat dipastikan apakah lorong-lorong tersebut saling terhubung atau terhubung dengan lubang di rumah warga lain. Zudha menambahkan bahwa rumah tetangga di bagian belakang juga memiliki lubang serupa, namun belum diketahui apakah keduanya berhubungan.

Penemuan ini menjadi buah bibir warga setempat, meskipun belum ada keputusan terkait langkah apa yang akan diambil untuk menindaklanjuti temuan goa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *