Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Perhutani KPH Lawu DS Sosialisasi Karhutla di Magetan

Marsudi
IMG 20230721 WA0041
banner 120x600
banner 336x280

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan Ari Budi Santosa menjelaskan dampak buruk kebakaran hutan akan terasa pada saat sumber mata air akan mengering, udara kotor dan sesak bila terhirup, dan tanah menjadi asam. Ia berharap dengan adanya penyuluhan seperti ini akan menambah kemampuan bagi para petugas lapangan khususnya di bidang kehutanan, katanya.

Budi menambahkan, “Persiapan menghadapi bencana kekeringan dan Karhutla melalui kerjasama antar pihak termasuk didalamnya dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Pengendalian Karhutla mengedepankan pencegahan melalui patroli terpadu, monitoring rutin, deteksi dini dan pemadaman cepat.”

“Setelah sosialisasi ini, BPBD Magetan akan menindaklanjuti melalui surat yang ditujukan kepada Camat, Polsek, Koramil, dan Kepala Desa untuk melaporkan kondisi wilayah hutannya masing-masing yang akan disampaikan dalam rapat koordinasi Satgas Karhutla,” ujarnya lagi.

Baca juga : Dandim Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

“Untuk itu apabila ada titik api, segera untuk dipadamkan sebelum membesar dengan cara membuat ilaran agar api tidak menyebar kemana-mana,” tutupnya. (Marsudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *