Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Peringati Hantaru 2022, Bupati Sidoarjo Buka Gebyar UMKM di Kantor BPN Sidoarjo

Favicon
WhatsApp Image 2022 09 24 At 07.38.33
banner 120x600
banner 336x280

Pemkab Sidoarjo melalui Disperindag sudah memberikan karpet merah kepada ratusan pelaku UMKM agar produknya menembus ekspor.

“Sekaran ini Disperindag menggandeng Export Center untuk membantu teman-teman pelaku UMKM agar lebih mudah salam menembus pasar global,” terang Gus Muhdlor.

Pendampingan yang dilakukan Pemkab Sidoarjo selama kurun waktu 1,5 tahun ini, setidaknya hasilnya memuaskan. Dari target 1500 UMKM di 9 provinsi termasuk Jawa Timur yang diproyeksikan bisa menembus pasar ekspor, Sidoarjo berkontribusi sebanyak 300 UMKM.

“UMKM Sidoarjo paling banyak yang menembus ekspor. Jumlahnya ada 300 UMKM. Ini yang terus kami dorong agar jumlahnya naik terus,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Ikawati Jawa Timur, Yety Lamri menyampaikan, Ikawati memiliki peran penting untuk memberikan dukungan pengembangan dan pemasaran kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis UMKM saat ini.

Baca juga : Baznas Sidoarjo Terus Tingkatkan Kesejahteraan dan Kegiatan Keagamaan Lewat Program "Sidoarjo Taqwa"

Yety juga mengatakan, gebyar pameran UMKM Hantaru 2022 ini merupakan satu gerakan untuk mempromosikan produk-produk dalam negeri.

“Mengolah dan memanfaatkan barang-barang dengan kandungan 60% lokal serta mendorong penggunaan produk-produk untuk dipakai dan dikonsumsi sehari-hari, seperti makanan dan hasil industri kreatif,” ujar Yety. (Ags/MW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *