Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Peringati HUT Koperasi ke-77, Dekopinda dan Disperka Kabupaten Mojokerto Gelar Jambore Koperasi Indonesia

RIRIN FADILAH
Kepala Disperka Kabupaten Mojokerto H. Noerhono Dan Ketua Dekopinda Hj Umy Zaidah Bersama Bupati Ikfina Di Stan Tranformasi Berbasis Inklusi Sosial
Kepala Disperka Kabupaten Mojokerto H. Noerhono dan Ketua Dekopinda Hj Umy Zaidah bersama Bupati Ikfina di stan Tranformasi Berbasis Inklusi Sosial
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto – News PATROLI. COM –

Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Indonesia (HKI) yang ke 77, yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2024, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri acara ‘Jambore Koperasi Indonesia’ dan ‘Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial’.

Kedua kegiatan tersebut diadakan diselenggarakan oleh Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Mojokerto dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto, bertempat di halaman Kantor Dekopinda, Jabon Mojoanyar, pada Sabtu (6/7) pagi.

Acara tersebut diawali dengan senam bersama Perwosi (Persatuan wanita olahraga indonesia) yang juga turut diikuti oleh Bupati Ikfina dan ratusan peserta senam yang terdiri dari ibu-ibu pegiat senam juga 150 peserta Jambore.

Selepasnya melakukan giat senam tersebut, Bupati Ikfina yang didampingi Ketua Dekopinda Kabupaten Mojokerto Hj. Umy Zaidah SE, M. Hum, Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mojokerto, H. Noerhono, S.Sos, MM, dan Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto H. Abdulloh Muhtar, S .Sos, MM mengunjungi stant -stant UKM yang berada di area Jambore.

Kepala Disperka Kabupaten Mojokerto H. Noerhono Dan Ketua Dekopinda Hj. Umy Zaidah Mendapat Penghargaan Dari Bupati Ikfina E1720833209353
Kepala Disperka Kabupaten Mojokerto H. Noerhono dan Ketua Dekopinda Hj. Umy Zaidah Mendapat Penghargaan dari Bupati Ikfina

Setelah itu Bupati Ikfina memberikan penghargaan kepada Ketua Dekopinda Kabupaten Mojokerto dan Kepala Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mojokerto atas dedikasinya dalam penyelenggaraan HUT Koperasi ke 77 dan upaya untuk membangun Kabupaten Mojokerto, dan berkesempatan memberikan hadiah Door Prize kulkas kepada para peserta jambore Koperasi yang beruntung.

Baca juga : PPS Tanjung Aman Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Pilkada 2024

Di penghujung acara, Bupati perempuan pertama di Mojokerto itu berkesempatan untuk memberikan arahan kepada para peserta Jambore dan anggota koperasi yang hadir. Ikfina berharap dengan peringatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-77 ini, Koperasi bisa semakin maju dan mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi di Bumi Majapahit.

“Selamat ulang tahun koperasi Indonesia yang ke 77, semoga koperasi semakin maju, khususnya di Kabupaten Mojokerto, sehingga mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” Ucapnya.

Bupati Ikfina melanjutkan, menurutnya kunci dari kemajuan koperasi adalah anggota yang mampu bekerja sama dan berpikiran maju demi kesejahteraan para anggota itu sendiri.

“Kunci majunya koperasi adalah anggota, kalau anggotanya mau diajak maju bareng-bareng, maka usahanya akan semakin besar dan anggotanya bisa sejahtera,” ucapnya mengkhiri sambutannya.

Diketahui, Jambore Koperasi Kabupaten Mojokerto ini diadakan selama tiga hari dan diikuti oleh MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK swasta se-Kabupaten Mojokerto, yang berakhir atau penutupan pada hari Minggu dengan pembagian juara lomba Karaoke dan lomba – lainya. ( Ririn Fadillah )

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *