Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Perkuat Perekonomian Keluarga, DPMD Kabupaten Mojokerto Gelar Pelatihan Olahan Kue Kering kepada Kader PKK

Kartono Mojokerto
Gambar WhatsApp 2023 11 21 Pukul 16.01.24 75aee4c0 E1700559984501
Ketua TP.PKK Ning Hanna, Bupati Ikfina, Anggota DPRD Ibu Riendahwati dan Kadis DPMD Abah Yudha pada acara Pelatihan
banner 120x600
banner 336x280

Bupati Ikfina menambahkan, keamanan pangan merupakan kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan empat cemaran, yaitu cemaran ekologis, biologis, kimia, dan fisik. Selain itu, produk pangan yang tidak mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat maka aman untuk dikonsumsi.

“Kemudian dalam membuat produk pangan yang perlu diperhatikan yakni memastikan kondisi produk sudah bersih, tempat pembelian bahan dipastikan sudah bersih, serta membeli secukupnya sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan kapasitas tempat penyimpanan di rumah,” imbuhnya.

Gambar WhatsApp 2023 11 21 Pukul 16.04.00 8c2c1a0a E1700560010538
Ning Hanna, ibu Riendahwati, Bupati Ikfina didampingi Kabid Pemberdayaan Hj. Sri Wahyuni saat mengadakan pelatihan

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga meminta kader PKK untuk membuat produk pangan yang bagus dan tahan lama, dengan memperhatikan nilai kelengkapan gizi dan juga kehigenisan makanan. Kemudian memperhatikan sanitasi seluruh permukaan yang bersentuhan dengan pangan dan alat untuk mengolah pangan.

Baca juga : Kepala Dinas Dikbud Ruby Hartoyo Apresiasi 7 Sekolah di Kota Mojokerto yang Meraih Penghargaan Adiwiyata 2024

“Termasuk menjaga kebersihan dapur dari kuman, karena sebaran kuman ini tak tampak mata. Ada di tanah, udara, hewan, dan manusia. Kuman ini bisa terbawa oleh pangan melalui serbet dan peralatan, terutama pada talenan yang dapat mencemari pangan dan menyebabkan penyakit. Kemudian mengolah pangan dengan tepat dengan bahan baku yang aman, ini juga perlu diperhatikan,” pungkasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Bu Riendahwati menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelatihan penguatan ekonomi ini untuk membuat ibu ibu terampil dan punya kemampuan untuk berusaha untuk mensejahterakan keluarganya.( Kartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *