Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pj Walikota Mojokerto Mas Ali Sebut 7 Elemen yang Berpengaruh dalam Menyukseskan Pemilu

Kartono Mojokerto
IMG 20240207 WA0050
Pj. Walikota Mojokerto Mas Ali Kuncoro saat menyampaikan sambutannya diacara WIRABHUMI. | FOTO: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Kegiatan Wirabhumi dengan tema kesiapan masyarakat Kota Mojokerto menghadapi Pemilu 2024, berlangsung gayeng dan nuansa keakraban, moderator Sekda Gaguk Tri Prasetyo, tamu undangan dari unsur Forkopimda, Kepala OPD Pemkot Mojokerto dan wartawan yang bertugas di Pemkot Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel Somanonasa Marunduri menyampaikan, Pemilu sudah dekat, kurang 8 hari. Persiapan pihaknya sudah matang, beberapa kali sudah koordinasi dengan Kodim 0815/Mojokerto. “Pengamanan pemilu personil kami dari Polresta Mojokerto siap siaga, nanti dibantu sama Kodim 0815/Mojokerto untuk kesiapsiagaan menghadapi pemilu 2024,” terang AKBP Daniel. S. Marunduri.

Kapolresta menambahkan, pihaknya juga membentuk tim saber pungli, yang dipimpin oleh kasatreskrim, untuk menindak pelaku pelanggaran Pemilu. “Kami sudah bentuk tim saber pungli sebagai langkah antisipasi bagi yang mengganggu ketertiban Pemilu 2024,” papar AKBP Daniel S. Marunduri.

Baca juga : Berharap Pilkada Berlangsung Sukses dan Kondusif, KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Sholawatan serta Doa Bersama

Komandan Kodim 0815/Mojokerto, Letkol Inf M. Iqbal Prihatna mengungkapkan, Kodim 0815 Mojokerto mendukung sepenuhnya pengamanan pemilu 2024.

“Kami mengimbau peran serta menjaga kondusifitas Mojokerto. Dan peran kami membantu kepolisian dalam pengamanan pemilu,” tegas Letkol Inf M Iqbal Prihatna.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto menegaskan terkait netralitas ASN dalam pemilu, jika ada yang mempunyai foto dan rekaman suara ASN yang mendukung salah satu calon, dirinya siapkan reward bagi pelapor.

“Bagi Lurah dan Camat yang mempunyai foto dan suara ada ASN yang mendukung salah satu calon dapat 2 kali lipat reward dari saya. Kemudian yang siap jadi saksi, rewardnya 10 kali lipat dari saya,” tandas Sunarto. ( Kartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *