Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Polda Jatim Melalui Brimob Menggelar Pembekalan Bhabinkamtibmas

Favicon
Polda Jatim Melalui Brimob Menggelar Pembekalan Bhabinkamtibmas
banner 120x600
banner 336x280

Dirbinmas Polda Jatim Kombespol Asep I. Rosadi,S.I.K.,M.P.A., didampingi Kabagbinkar Ro SDM Polda Jatim AKBP Imam Setiawan, S.I.K, dan Kabubagrenmin Sat brimob Polda Jatim AKP Masrukin,SH. menyampaikan tujuan dipilihnya Brimob sebagai Bhabinkamtibmas saat ini bertolak dari kebutuhan dan penilaian selama ini bahwa Bhabinkamtibmas memang harus diperbanyak agar bisa mengawal setiap desa di Jawa Timur.

“Ada momentum besar saat rapat dengar pendapat antara DPR RI dengan Bapak Kapolri bahwa memang Brimob yang berusia diatas 30 tahun dapat diperbantukan sebagai Bhabinkamtibmas. Oleh karena itu Biro SDM bersama Polda sepakat untuk menguatkan Bhabinkabtibmas dengan penambahan dari Brimob di usia sekian,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kabagbinkar Ro SDM Polda Jatim Imam Setiawan, S.I.K program ini merupakan program pertama dan biro SDM Polda Jatim siap mendukung dan menguatkan Brimob sebagai Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Polda Jatim.

Baca juga : Bupati Sumenep Gala Dinner Bersama PMII se-Jatim, Menggapai Kebersamaan Mencapai Cita-Cita dan Harapan

“Dari sudut pandang pembinaan karir ini bagian daripada pola pembinaan karir teman teman Bintara, kita ketahui bersama bahwa para bintara ini sudah berkarir di Brimob dengan waktu yang cukup lama, sehingga perlu adanya penyegaran agar produktivitas anggota Polri tetap terjaga,” ucapnya.

Pembekalan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan dapat menghasilkan calon Bhabinkamtibmas dari Brimob yang mumpuni dan teruji, mudah mudahan ini akan sukses menjadi Bhabin percontohan, tutup AKP Masrukin. (Mar/Jhons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *