Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bupati Lombok Timur Sukiman Serahkan Hibah 4,5 are, Untuk Asrama Ponpes Pansor Gunung Rinjani NWDI

Favicon
Bupati Lotim
banner 120x600
banner 336x280

Lombok Timur, News PATROLI.COM

Pemerintah Daerah melalui Kebijakan Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, menyerahan hibah berupa aset tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur kepada Yayasan Pendidikan Pansor Gunung Rinjani NWDI di Desa Sembalun Bumbung, Sabtu, (3/9/22).

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Timur, Kabid Aset BPKAD, Kabag PKP Setda Kabupaten Timur, Camat serta tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) Sembalun.

Hibah pada dasarnya dilakukan untuk pengalihan kepemilikan aset dari Pemerintah Daerah (Pemda), kepada pihak lain tanpa memperoleh penggantian.Hibah tanah ini sebagi bentuk perhatian dan kepedulian Pemda terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama untuk kepentingan pendidikan, sosial, budaya, keagamaan dan kemanusiaan.

Baca juga : Pemkab Sidoarjo Rencanakan Kenaikan Insentif Guru PAUD Hingga 100 Persen di Tahun 2025
Bupati Lotim Bersama Para Santri

Pemda menghibahkan sebidang tanah dengan luas 4,5 are untuk membangun asrama bagi santri di pondok pesantren Yayasan Pendidikan Pansor Gunung Rinjani NWDI, yang terletak di jalan Pariwisata No. 4 Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun.

Bupati Lombok Timur diawal sambutannya, menceritakan sejarah singkat tanah tempat berdirinya Pendidikan Pansor Gunung Rinjani.Dahulu, kisahnya, setelah meletus G 30 S/PKI, umat islam dari berbagai macam organisasi muncul, termasuk NWDI, untuk memerangi dan mengusir PKI,termasuk di Sembalun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *