Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Polresta Sidoarjo Gandeng Satri Pondok Pesantren Mambaul Hikam Dalam Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Agus Sutopo
Polresta Sidoarjo Gandeng Satri Pondok Pesantren Mambaul Hikm Dalam Kampanye Tertib Berlalu Lintas E1729575092238
Polresta Sidoarjo Gandeng Satri Pondok Pesantren Mambaul Hikam Dalam Kampanye Tertib Berlalu Lintas
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

22 Oktober 2024 – Polresta Sidoarjo bersama pengasuh dan santri Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Putat, Tanggulangin, menggelar kampanye tertib berlalu lintas dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (22/10/2024) dengan rangkaian acara bertajuk “Motoran Classic Hari Santri 2024.”

Iring-iringan kendaraan roda dua yang dipimpin oleh KH. Abdul Wahid Harun, pengasuh Ponpes Manbaul Hikam, dimulai dari pesantren dan menuju Mako Polresta Sidoarjo. Rombongan yang terdiri dari ratusan santri ini menggunakan kendaraan standar lengkap dengan helm ber-SNI, sebagai bentuk komitmen dalam menerapkan keselamatan berlalu lintas.

Setibanya di Mako Polresta Sidoarjo, para santri mengikuti sosialisasi tertib berlalu lintas yang disampaikan oleh Satlantas Polresta Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Christian Tobing, bersama Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol. Inf. Dedyk Wahyu Widodo, turut menyambut kedatangan rombongan santri. Pada kesempatan tersebut, Kapolresta juga menyerahkan cinderamata sebagai tanda penghargaan.

“Melalui kegiatan Motoran Classic Hari Santri 2024, kita bersama-sama mengedukasi masyarakat, terutama para pengendara, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas. Kami berharap santri dapat menjadi teladan dalam tertib berlalu lintas,” ujar Kombes. Pol. Christian Tobing.

Baca juga : Kanit Binmas Polsek Krembung Edukasi Bahaya Bullying Sejak Dini

Kampanye ini bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Zebra 2024 oleh Polri. Polresta Sidoarjo pun mengajak berbagai elemen masyarakat, termasuk santri, untuk berkolaborasi menjadi contoh dalam menerapkan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Setelah acara di Mako Polresta Sidoarjo, kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi antara TNI-Polri dan para santri di Pondok Pesantren Manbaul Hikam. Dalam kesempatan ini, juga diadakan pembagian doorprize sebagai apresiasi kepada peserta Motoran Classic Hari Santri 2024.

Selain kampanye tertib berlalu lintas, Kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Sidoarjo turut mengajak santri untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Mereka berharap, perhelatan politik ini dapat berlangsung aman, damai, dan kondusif.

Pengasuh Ponpes Manbaul Hikam, KH. Abdul Wahid Harun, menyambut baik inisiatif TNI-Polri dalam merangkul santri untuk turut serta dalam kampanye keselamatan ini. “Ulama dan santri selalu siap bergerak bersama mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih tertib dan aman, sekaligus memperkuat semangat persatuan dalam momentum Hari Santri Nasional.(Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *