Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Puskesmas Desa Lojejer Laksanakan Sub PIN Polio dengan Sasaran 6177 Anak di Tiga Desa

Didik Purba
IMG 20240116 WA0086 E1705418281145
banner 120x600
banner 336x280

Jember – PATROLI.COM –

Vaksin polio serentak pada anak usia nol tahun hingga tujuh tahun sebelas bulan telah dilaksanakan oleh Puskesmas Lojejer Kecamatan Wuluhan kabupaten Jember JawaTimur yang membagi tiga desa diantaranya desa Lojejer,desa Ampel dan desa Tamansari dengan jumlah sasaran vaksin polio pada anak usia nol tahun hingga tujuh tahun sebelas bulan sejumlah total 6177 anak.

Dengan bekerjasama dengan pihak pemerintah desa yang ada tiga desa beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas vaksin polio terlaksana maksimal yang dilaksanakan di enam puluh tiga Posyandu dan tiga puluh empat sasaran dilembaga Sekolah Dasar yang ada ditiga Desa bawahan PKM Desa Lojejer.

Dr. Retno Handayani selaku kepala Puskesmas desa Lojejer saat diwawancarai jurnalis News Patroli diruang kerjanya mengatakan.

“Ya untuk Puskesmas Desa Lojejer karena membawahi tiga desa diantaranya desa Lojejer, desa Ampel dan desa Tamansari dengan total sasaran enam ribu seratus tujuh puluh tujuh dari usia nol hingga tujuh tahun sebelas bulan,jadi usia nol hingga tujuh tahun sebelas bulan kita imunisasi sub pin polio dengan sekali tetes dua tetes,” tuturnya.

Baca juga : Dua Atlet Polres Jember Menangkan Kejurnas Salatiga Masters Athletic Championship 2024
IMG 20240116 WA0087 E1705418424775

“Dan pemberian tetesan vaksin sub pin polio kami laksanakan di enam puluh tiga Posyandu dan di tiga puluh empat Sekolah dasar serentak hari ini kita laksanakan dengan jumlah suplir enam puluh tiga total dari tiga desa.

Di desa Lojejer jumlah suplir ada dua puluh dua suplir,desa Ampel dua puluh satu suplir dan desa Tamansari ada dua puluh posyandu”tambahnya

” Dan harapannya dari total sasaran bisa kita capai seratus persen dari target,dan kita bersinergi dengan lintas sektor kemudian dari tiga Kepala Desa serta ibu ibu penggerak PKK kita bersurat dan Alhamdulillah direspon positif dari tiga kepala desa kami dengan ibu PKK dan dari desa diterjunkan tim pendampingan dengan bidan atau nakes yang melaksanakan sub pin hari ini dan di tiap tiap pos ditugaskan perangkatnya untuk mendampingi kita sehingga pelaksanaan bisa mencapai maksimal dan kemudian kedepannya untuk yang sakit belum bisa melaksanakan sub pin hari ini kita laksanakan dihari berikutnya,” pungkas dr. Retno selaku kepala Puskesmas Desa Lojejer kecamatan Wuluhan kabupaten Jember.
(Didik purba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *