Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Ratusan Anggota Polisi Amankan Tahapan Pendaftaran Paslon Peserta Pilkada di Kota Bima

Ony Sanjaya
Ratusan Anggota Polisi Amankan Tahapan Pendaftaran Paslon Peserta Pilkada Di Kota Bima E1724915759418
Ratusan Anggota Polisi Amankan Tahapan Pendaftaran Paslon Peserta Pilkada di Kota Bima
banner 120x600
banner 336x280

Bima – News PATROLI.COM –

Ratusan personel Kepolisian menjaga serta mengawal pelaksanaan tahapan pendaftaran peserta Pilkada serentak tahun 2024 untuk pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ada sekitar 150 personel kita siapkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya tahapan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Bima hari ini,” ujar Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., dalam keterangannya, Rabu (28/08).

Petugas keamanan yang disiagakan tersebut, sambung AKBP Yudha, terbagi dalam beberapa unit satuan tugas (satgas) Operasi Mantap Praja Gatari Rinjani 2024 Polres Bima Kota. Mereka melaksanakan tugas pengamanan baik di dalam maupun di luar area sekitar kantor KPU.

“Polres Bima Kota belum menetapkan jumlah personel secara keseluruhan untuk pengamanan Pilkada di kota ini. Kami hanya menyiagakan personel sesuai dengan tahapan yang berlangsung,” ujar dia.

Baca juga : Polri Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Irigasi di Desa Nipa Bima

Langkah dan upaya pengamanan oleh Polres Bima Kota ini, sambung AKBP Yudha dengan harapan agar tahapan pendaftaran pasangan calon peserta Pilkada di KPU Kota Bima dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan.

“Komitmen kami (Polri) memastikan segala tahapan proses pengamanan yang kita lakukan dalam semua tahapan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” tandas Kapolres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota juga telah menginstruksikan seluruh personel yang bertugas dalam kegiatan pengamanan Operasi Mantap Praja Gatari Rinjani ini untuk menyiapkan fisik dan mental serta menjaga kesehatan agar tetap prima selama bertugas.

“Pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Laksanakan tugas dengan ikhlas, bertanggung jawab, dan penuh semangat agar pesta demokrasi di Kota Bima berlangsung aman dan lancar,” tutupnya. (Ony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *