Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Resmikan Vertica Deyer dan RMU, Bupati Sidoarjo Minta Stabilitas Harga Beras Terjaga

Agus Sutopo
Resmikan Vertica Deyer Dan RMU Bupati Sidoarjo Minta Stabilitas Harga Beras Terjaga
Resmikan Vertica Deyer dan RMU, Bupati Sidoarjo Minta Stabilitas Harga Beras Terjaga. | Foto: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Ia berharap, dengan adanya mesin pengering padi ini, dapat meningkatkan produktifitas para petani sekaligus mengefisienkan proses pengeringan padi. Para petani bisa melakukan produksi hingga 10 ton padi dalam satu kali produksi, meskipun cuaca tidak menentu seperti sekrang.

“Vertical Dryer dengan kapasitas 10 ton diharapkan dapat mengurangi waktu dan biaya proses pengeringan padi, sementara RMU diharapkan dapat mempermudah proses penggilingan padi menjadi beras,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo, Eni Rustianingsih mengatakan, bantuan mesin pengering, penggilingan padi, serta rumah beras ini mampu menjaga stok beras agar stabilitas harga beras tetap stabil dan menekan inflasi.

“Saya ingin mesin pengering serta penggilingan padi dapat mengembangkan usaha pangan di desa-desa. Nantinya, dampak dari bantuan tersebut adalah stok beras menjadi aman hingga pendistribusian, efisiensi waktu saat proses panen, dan dapat menekan anjloknya harga beras untuk kesejahteraan petani,” ujarnya.(Ags/MW)

Baca juga : Kebijakan Kontroversi KPU Sidoarjo Larang Wartawan Masuk Saat Pengundian Nomor Urut Pilkada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *