Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Satgas Pangan Polresta Sidoarjo Cek Harga Beras di Pasar Larangan

Agus Sutopo
Satgas Pangan Polresta Sidoarjo Sidoarjo Cek Harga Beras Di Pasar Larangan E1709200924992
banner 120x600
banner 336x280

Terkait ketersediaan beras, menurut Kompol Agus Sobarnapraja masih aman. Harga pun diprediksi akan terus menurun. Dikarenakan musim panen yang akan segera tiba dan stok beras memadai.

Sementara untuk pasokan beras ke para pedagang sampai saat ini lancar. Seperti dikatakan Lingga Jaya, salah satu toko beras di Pasar Larangan pasokan lancar namun harga masih agak tinggi.

Misalnya petani yang tanam Bulan Desember 2023 kesulitan panen sebab minimnya air di musim kemarau. Terus petani yang waktunya tanam di Januari 2024 pun gagal karena banjir. Hal ini yang menurut para pedagang menyebabkan harga beras sempat naik.

Meskipun tren harga beras mulai mengalami penurunan, pembeli masih merasakan turun sedikit tidak terlalu signifikan. Rini, asal Celep, Sidoarjo, dirinya yang sedang beli beras medium di Pasar Larangan mengatakan beberapa hari ini harganya sudah turun namun tidak sampai banyak.

Baca juga : Gelar Pelatihan Gakkumdu, Polda Jateng Tegaskan Kesiapan Hadapi Pilkada Serantak 2024

“Kalau bisa penurun harganya bertambah. Saat ini sekitar Rp.200 atau tidak lebih dari Rp. 1.000. Semoga turun lagi,” ucapnya.(Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *