Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Satpolairud Polresta Sidoarjo Lakukan Patroli Sambang Desa, Jaga Kamtibmas di Wilayah Pesisir

Agus Sutopo
Polresta Sidoarjo Lakukan Patroli Sambung Desa Jaga Kamtibmas Di Wilayah Pesisir E1725354265939
Satpolairud Polresta Sidoarjo Lakukan Patroli Sambang Desa, Jaga Kamtibmas di Wilayah Pesisir
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga di wilayah pesisir Kabupaten Sidoarjo, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Sidoarjo melaksanakan patroli sambang desa secara rutin. Pada kesempatan ini, petugas juga memberikan imbauan kepada para nelayan untuk selalu berhati-hati dalam beraktivitas di laut.

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Polairud Polresta Sidoarjo, Kompol Ludwi Yarsa Pramono, dilaksanakan pada Selasa (3/9/2024) dan menyasar Desa Balongdowo di Kecamatan Candi serta Desa Bluru Kidul di Kecamatan Sidoarjo.

“Secara rutin kami melakukan tatap muka dengan para nelayan dan warga di kawasan pesisir. Tujuannya adalah untuk mengetahui masalah-masalah kamtibmas yang ingin disampaikan oleh warga,” ujar Kompol Ludwi Yarsa Pramono.

Dalam kesempatan tersebut, polisi juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menyukseskan agenda nyadran di Desa Bluru Kidul dan Desa Balongdowo dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Baca juga : Dandim Bojonegoro Berikan Reward Babinsa Posramil Gondang yang Viral Panjat Tiang Bendera

Selain itu, imbauan untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 juga disampaikan oleh Kasat Polairud Polresta Sidoarjo beserta anggotanya. Mereka mengajak warga untuk tidak golput, tidak menyebarkan hoaks, serta menjaga kerukunan di tengah masyarakat.

Kepala Desa Balongdowo, Amiril, menyampaikan apresiasi atas patroli dan sambang desa yang dilakukan oleh pihak kepolisian di kawasan pesisir. Ia menilai langkah ini efektif dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama di wilayah pesisir Kabupaten Sidoarjo.

Dengan upaya ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah pesisir Sidoarjo tetap kondusif dan masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *