Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Tentang Edward Tannur Anggota DPR RI dari PKB yang Anaknya Diduga Aniaya Dini Hingga Tewas

Favicon
EDWARD TANNUR E1696678205339
banner 120x600
banner 336x280

Jakarta – News PATROLI.COM –

Anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi PKB, Edward Tannur tengah menjadi sorotan publik. Putranya, Gregorius Ronald Tannur ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Dini Sera Afrianti alias Andini (27) di Blackhole KTV Surabaya.
“Kami telah mengkonfirmasi kepada anggota Fraksi PKB DPR RI atas nama Edward Tannur dan beliau membenarkan jika R adalah putranya,” kata Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Jumat (6/10/2023)

Edward Tannur lahir di Atambua pada 2 Desember 1961. Ia mengenyam pendidikan di SD Tiga GMIT Atambua.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan jenjang SMP di Don Bosco Atambua dan menempuh SMA di Surya Atambua. Setelah itu, Edward mengambil gelar sarjana hukum di Universitas PGRI Kupang pada 2006.

Sebelum mengambil gelar sarjana, Edward telah menjabat sebagai ketua di Tulip FC dan Sasana Tulip. Selain itu, ia juga merupakan pemilik jasa konstruksi pada 1983 hingga sekarang.

Edward juga menjabat sebagai direktur di Swalayan Tulip yang ia dirikan sejak Tahun 1980 hingga saat ini.

Baca juga : Supir Ambulance Ditodong Pistol, Keluarga Gagal Antarkan Jenasah ke Rumah Duka

Dilansir dari laman resmi dpr.go.id, pengusaha sekaligus politikus ini mengawali perjalanan politiknya sebagai ketua fraksi PKB sekaligus ketua komisi C DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada 2004 hingga 2009.

Edward menjadi DPC PKB Kabupaten TTU pada 2006 hingga sekarang. Dia juga merupakan anggota DPRD Kabupaten TTU pada periode 2005-2009.

Pada periode 2019-2024, Edward berhasil lolos ke Senayan dan menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi PKB pada Komisi IV bidang Pertanian, Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Kelautan.

Untuk diketahui, sejak dahulu Edward Tannur juga terlibat aktif dalam organisasi. Selain berkedudukan sebagai ketua di Tulip FC dan Sasana Tulip, ia juga merupakan ketua GAPEKNAS (Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional) Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pembina PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) cabang Kefamenanu, Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten TTU, serta Ketua DPC PKB Kabupaten TTU periode 2006 hingga 2021.

EDWARD TANNUR, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *