Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Upacara HUT RI ke-78 di Kecamatan Sedati, Munculkan Inovasi Desa

Agus Sutopo
Gambar WhatsApp 2023 08 18 Pukul 10.28.36 E1692329627309
banner 120x600
banner 336x280

Pada akhir upacara Wabup Subandi menyerahkan reward dan sertifikat untuk pemenang lomba tingkat desa se- Kecamatan Sedati. Mulai dari lomba kedisiplinan perangkat desa, lomba cipta menu, lomba tertib administrasi kependudukan, pengelolaan sampah hingga lomba tumpeng.

Ada hal menarik hasil lomba desa ini, yakni Inovasi – inovasi desa di Kecamatan Sedati , salah satunya inovasi pengelolaan sampah. Pengelolaan sampah TPS 3R Dadapan Desa Segorotambak, memberikan layanan sampah skala lokal Desa. TPS 3R Dadapan ini berhasil mengelola sampah tuntas di tempat dalam 1 hari.

TPS 3R Abadi Sedati Gede mengelola sampah dengan manajemen pengelolaan modern.Sedangkan TPS 3R Soponyongko, Desa Kalanganyar, pengelolaan sampah skala desa tuntas dalam 1 hari, dan pemanfaatan limbah sisa pengelolaan sampah.

Baca juga : Menjelang Hari Jadi Ke-76, Polwan Polresta Sidoarjo Gelar Ziarah Rombongan ke Makam Pahlawan

Metode – metode pengelolaan sampah semacam ini, patut dikembangkan di desa- desa lainnya di Kabupaten Sidoarjo. Kalau metode ini bisa berkembang dengan baik secara otomatis akan mengurangi banyak volume sampah yang masuk ke TPA.(Ags/MW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *