Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Upaya Cegah Penyebaran Penyakit Polio, Bupati Sidoarjo Canangkan Sub Pin Polio

Agus Sutopo
IMG 20240115 WA0045
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Kesehatan Sidoarjo menggelar Sub Pin Polio 2024 di MINU KH Mukmin yang sekaligus di Launching Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Senin ( 15/01/2024).

Dalam Launching Sub pin tersebut juga dihadiri Dirjen P2P Kementrian kesehatan RI , Kepala kantor kesehatan pelabuhan surabaya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ,Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo,Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Kepala Kemenag Sidoarjo,kadis Kominfo Sidoarjo, Asisten 1 serta Camat Sidoarjo.

Dalam sambutanya Bupati Sidoarjo mengatakan” Pelaksanaan Sub pin Polio dilaksanakan dua putaran, putaran yang pertama dilaksanakan tanggal 15 januari – 21 januari 2024 ,sedangkan untuk putaran kedua pada tanggal 19 – 25 September 2024, saya berharap untuk Sidoarjo hanya untuk dua putaran saja” jelasnya.

Baca juga : Pelantikan Pimpinan Baru DPRD Sidoarjo Masa Jabatan 2024 - 2029

Gus mudhor juga meminta agar seluruh komponen khususnya orang tua dan guru yang tergabung dalam IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia), HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini), serta IGRA (Ikatan Guru Raudlotul Athfal) yang ada di Kabupaten Sidoarjo bergerak bersama menyukseskan Sub-PIN Polio tahun 2024.

“Pelaksanaan Sub-PIN Polio ini akan dapat terlaksana dengan baik jika komponen guru pendidik di Kabupaten Sidoarjo ikut berperan serta, kurang lebih sebanyak 2.000 guru pendidik di Kabupaten Sidoarjo bersama-sama mensosialisasikan kepada orang tua pentingnya pencegahan penyakit Polio,” ucapnya.

Ia juga berharap Kabupaten Sidoarjo menuntaskan dengan baik program Sub-PIN Polio ini hanya cukup 2 periode saja dengan mencapai cakupan standart yaitu 95 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *