Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Usai Dilantik Presiden, Kepala BNN: Narkotika Banyak Membunuh Ketimbang Teroris

Favicon
Kepala BNN Sebut Narkotika Banyak Membunuh Ketimbang Teroris E1702042640435
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Marthinus Hukom memberikan keterangan usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2023) (Foto: Ist)
banner 120x600
banner 336x280

Mantan Kepala Densus 88 Antiteror tersebut menyebut, terdapat beberapa kesamaan cara kerja lembaga yang dipimpinya sebelumnya dengan BNN. Struktur kasusnya tidak jauh berbeda, sehingga pola pendekatannya pun mirip.

“Paling tidak pendekatannya ada 3 pendekatan besar. Yaitu penegakan hukum melalui suatu operasi pengumpulan informasi intelijen, kemudian pencegahan, dan yang ketiga adalah rehabilitasi,” katanya.

Ia ingin pola seperti deradikalisasi di Densus 88 diterapkan di BNN. “Namun, hal yang harus saya pertimbangkan adalah bahwa ketika kita bicara terorisme, kita bicara tentang mindset, ideologi,” ujarnya.

“Tapi ketika kita bicara tentang narkotika, maka yang diserang adalah keinginan atau kehendak. Jadi ada dua hal berbeda yang harus kita pahami, sehingga harus bisa meremuskan pola tiga pendekatan tadi,” ucapnya. (Red)

Baca juga : Pj Bupati Bojonegoro Hadiri Rakor Lintas Sektor RDTR di Kementerian Agraria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *