Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

595 Bintara TNI AL Angkatan 43/2 Resmi Dilantik

Favicon
Ratusan Bintara TNI AL Angkatan 43 2 Resmi Dilantik E1709697028867
Ratusan Bintara TNI AL Angkatan 43/2 Resmi Dilantik
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya – News PATROLI.COM –

Sebanyak 595 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 43/2 TA. 2023, hari ini melaksanakan Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa yang dipimpin oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, bertempat di Lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Selasa (5/3/2024).

Dihadapan para Siswa Dikmaba TNI AL tersebut, Dankodiklatal mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para Siswa menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan, dan pendidikan dasar golongan yang dilaksanakan di Puslatdiksarmil, dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti, sehingga saat ini para Siswa dapat mengikuti upacara pelantikan sekaligus penyumpahan Bintara TNI Angkatan Laut dengan pangkat Sersan Dua (Serda).

“Saya tekankan dan selalu saya ingatkan bahwa, pola pikir, pola sikap dan pola tindak para Siswa harus mencerminkan postur prajurit TNI Angkatan Laut, dimana semua perbuatan dan tingkah lakunya harus selalu dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut”, ujar Dankodiklatal dalam sambutannya.

Baca juga : Pesan Polda Jateng: Sampaikan Aspirasi dengan Damai, Langkah Bijak Menuju Pilkada Sukses

Dijelaskan Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, bahwa Kodiklatal sebagai bagian integral organisasi TNI Angkatan Laut memiliki peran strategis dalam mendukung terwujudnya kemampuan dan kekuatan Angkatan Laut yang profesional, modern serta tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi. Oleh karena itu, prajurit matra laut hasil didik Kodiklatal haruslah profesional dan tangguh sebagai Patriot NKRI guna menjaga kedaulatan di laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *