Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kasus PMK di Lombok Tengah Melandai, Vaksinasi Terus Digencarkan

Favicon
Vaksinasi PMK
banner 120x600
banner 336x280

Lombok Tengah, Newspatroli.com

Kondisi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) kian menurun. Meski demikian, upaya pencegahan dan antisipasi berupa vaksinasi PMK bagi ternak di daerah ini tetap berjalan. Seperti pada Rabu, 10 Agustus 2022 total ada 136 ekor ternak sapi milik warga di Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara yang mendapat vaksinasi PMK.

Vaksinasi yang digelar di Dusun Batu Ngerengseng Daye Desa Aik Bukak dilakukan oleh tim vaksinator kabupaten bersama aparat TNI dan kepolisian. “Hari ini (Rabu kemarin,red) ada 136 ekor sapi yang divaksin menggunakan vaksin jenis Aftofor dari Perancis,” sebut Danramil Batukliang Utara, Kapten. Inf. M. Yusi Priharyono.

Baca juga : Peduli Pendidikan, Polwan Diktukba Polri Angkatan I Tahun 2003 Gelar Baksos di SDN 3 Tegalsari Ambulu Jember

Kegiatan vaksinasi digelar guna meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, khususnya hewan ternak sapi, sehingga bisa meminimalisir potensi terpapar virus PMK yang sudah menginfeksi lebih dari 25 ribu ekor ternak. Meski demikian, tidak semua ternak yang divaksin. Hanya yang sehat dan belum terpapar PMK saja yang divaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *