Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Gandeng Mitra Strategis, Bawaslu Tuban Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Jelang Pemilu 2024

Favicon
Bawaslu Tuban
banner 120x600
banner 336x280

Tuban, News PATROLI.COM

Dalam rangka Pemilihan Umum 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di salah satu hotel di Jalan Basuki Rahmad Tuban, Selasa (27/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu menggandeng beberapa mitra strategis yang terdiri dari perwakilan organisasi kepemudaan atau komunitas dengan jumlah peserta 100 orang.

Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas pada Bawaslu Tuban, M. Arifin dalam keterangannya menyampaikan, menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu berkoordinasi dan kerja sama dengan mitra-mitra strategis dalam rangka pengawasan partisipatif.

“Ini yang kita undang adalah lembaga-lembaga yang memiliki anggota keluar masuk desa. Harapannya sosialisasi atau pendidikan politik ini tersampaikan kepada warga masyarakat,” terangnya.

Baca juga : Peran Saka 2024, 32 Kwarcab se- Kwarda Jatim Berkumpul di Bumi Perkemahan Kokobo Bojonegoro

Bukan hanya sebatas itu, Arifin juga berharap peserta nantinya juga berperan dalam pengawasan pelanggaran Pemilu jika terjadi dugaan pelanggaran, baik langsung atau melalui media sosial.

“Selain kegiatan langsung seperti ini, kami juga sosialisasi kegiatan apapun melalui medsos Bawaslu,” timpal komisioner Bawaslu asal Semanding itu.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam pemanfaatan medsos. Jangan sampai ada lagi “cebong dan kampret” seperti Pemilu 2019 lalu yang menjadi bulan-bulanan di medsos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *