Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bupati Sidoarjo Ajak Warga Kompak Bangun Kabupaten Sidoarjo

Agus Sutopo
Gambar WhatsApp 2023 08 10 Pukul 03.20.54
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Kompak dan Kompak. Kata itu yang selalu diucapkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP sebagai pesannya kepada warganya. Seperti yang disampaikannya kepada ratusan ketua RT serta perwakilan anggota BPD dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Krian, Selasa malam kemarin, (8/8). Pesan itu disampaikan bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor disela-sela pembagian sound system portable di Balai Desa Sedenganmijen dan kantor Kecamatan Krian. Terdapat 557 RT se Kecamatan Krian yang mendapatkannya.

Bupati Gus Muhdlor mengatakan kekompakan menjadi modal awal membangun Kabupaten Sidoarjo. Proses pembangunan akan cepat terwujud jika warga kompak. Namun ia melihat belum seluruhnya warga Sidoarjo kompak. Itu dapat dilihat dari hal yang terkecil. Semisal kegiatan kerja bakti. Ia sangsi setiap bulan ada kerja bakti tingkat RT. Padahal melalui kegiatan seperti ini menumbuhkan kekompakan warga.

Baca juga : Pemkab Sumenep Jalin MoU Bersama PT BSI, Manfaatkan Sampah di Sumenep

“RT RW harus hidup, kegiatan RT RW harus berjalan, gunakan sound system ini untuk merekatkan warga, dapat digunakan untuk rapat, kerja bakti, pengajian, tahlilan, sholawatan ataupun senam,”pintanya.

Namun Gus Muhdlor tidak meragukan kekompakan warganya. Hal itu dapat dilihat saat hajatan Harlah satu abad NU kemarin. Warga Sidoarjo kompak menjadi tuan rumah yang baik bagi jutaan warga NU yang datang ke Kabupaten Sidoarjo. Ada ribuan bungkus nasi yang disediakan secara sukarela oleh warganya. Nasi-nasi gratis tersebut menjadi bukti kekompakan warga Sidoarjo menjamu tiga juta lebih jamaah yang datang dari penjuru tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *