Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bupati Sidoarjo Akan Perbanyak Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Tahun 2024

Agus Sutopo
Bupati Sidoarjo Akan Perbanyak Rehab Rumah Tidak Layak Huni Di Tahun 2024 E1703761346219
Bupati Sidoarjo Akan Perbanyak Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Tahun 2024. | Foto: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Sebanyak 504 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan rehab rumah. Program rehab rumah tersebut selain dari anggaran Pemkab Sidoarjo juga datang dari Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI serta Program Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) Provinsi Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya.

Keberadaan 504 RTLH tersebut tersebar di 18 kecamatan yang ada Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya berada di Desa Keboharan Kecamatan Krian. Terdapat dua unit RTLH di Desa Keboharan yang selesai direhab menjadi Rumah Layak Huni (RLH).

Rumah tersebut milik Andrik Sukisno dan Sumarto yang berada di RT 1 RW 1. Pagi tadi, dua unit RLH tersebut diresmikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Kamis, (28/12).

Baca juga : Menjelang Hari Jadi Ke-76, Polwan Polresta Sidoarjo Gelar Ziarah Rombongan ke Makam Pahlawan

Peresmiannya sekaligus dibarengi dengan program pemasangan sejuta biopori di Desa Keboharan Kecamatan Krian.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu menyampaikan program bedah rumah menjadi salah satu komitmen pemkab dalam membantu masyarakatnya agar memiliki rumah layak huni. Ia katakan program bedah rumah melibatkan lintas sektor. Selain dilakukan Pemkab Sidoarjo, juga datang dari Provinsi Jawa Timur dan Kementerian PUPR.

“Program RTLH ini secara kontinuitas, secara aspek Holistik Integratif Tematik dan Sapasial (HITS) sesuai yang dicanangkan oleh Bappenas ini berjalan dengan baik. Kolaboratif dan sinergi bersama-sama, diantaranya dengan Kodim Sidoarjo, termasuk juga Baznas Sidoarjo,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *