Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Upaya Cegah Penyebaran Penyakit Polio, Bupati Sidoarjo Canangkan Sub Pin Polio

Agus Sutopo
IMG 20240115 WA0045
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Kesehatan Sidoarjo menggelar Sub Pin Polio 2024 di MINU KH Mukmin yang sekaligus di Launching Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Senin ( 15/01/2024).

Dalam Launching Sub pin tersebut juga dihadiri Dirjen P2P Kementrian kesehatan RI , Kepala kantor kesehatan pelabuhan surabaya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ,Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo,Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Kepala Kemenag Sidoarjo,kadis Kominfo Sidoarjo, Asisten 1 serta Camat Sidoarjo.

Dalam sambutanya Bupati Sidoarjo mengatakan” Pelaksanaan Sub pin Polio dilaksanakan dua putaran, putaran yang pertama dilaksanakan tanggal 15 januari – 21 januari 2024 ,sedangkan untuk putaran kedua pada tanggal 19 – 25 September 2024, saya berharap untuk Sidoarjo hanya untuk dua putaran saja” jelasnya.

Baca juga : 450 Kios Pasar Induk Krian Ludes Terbakar, Pemkab Sidoarjo Siap Berikan Bantuan BTT

Gus mudhor juga meminta agar seluruh komponen khususnya orang tua dan guru yang tergabung dalam IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia), HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini), serta IGRA (Ikatan Guru Raudlotul Athfal) yang ada di Kabupaten Sidoarjo bergerak bersama menyukseskan Sub-PIN Polio tahun 2024.

“Pelaksanaan Sub-PIN Polio ini akan dapat terlaksana dengan baik jika komponen guru pendidik di Kabupaten Sidoarjo ikut berperan serta, kurang lebih sebanyak 2.000 guru pendidik di Kabupaten Sidoarjo bersama-sama mensosialisasikan kepada orang tua pentingnya pencegahan penyakit Polio,” ucapnya.

Ia juga berharap Kabupaten Sidoarjo menuntaskan dengan baik program Sub-PIN Polio ini hanya cukup 2 periode saja dengan mencapai cakupan standart yaitu 95 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *