Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Sat Binmas Polres Bojonegoro Ajak Siswa Stop Bullying di Sekolah

Eko Wahyudi
Sat Binmas Polres Bojonegoro Ajak Siswa Stop Bullying Di Sekolah E1714649398146
Sat Binmas Polres Bojonegoro Ajak Siswa Stop Bullying di Sekolah
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Upaya memberikan rasa aman dan nyaman di sekolah, Satuan Binmas Polres Bojonegoro melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di kalangan pelajar. Pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan guna mencegah aksi bullying atau perundungan di lingkungan sekolah.

Sat Binmas Polres Bojonegoro dipimpin Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi berserta staf, memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap siswa SD Negeri Semanding, Kecamatan Kota Bojonegoro, pada Kamis (2/5/2024).

Kasat Binmas mengatakan perundungan merupakan perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, ataupun sosial. Hal ini bisa dilakukan baik di dunia nyata maupun dunia maya yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati, dan tertekan. Pelakunya bisa perorangan ataupun kelompok.

Baca juga : Pastikan Kesiapan Pilkada, Polda Jatim Lakukan Pengecekan Kendaraan dan Almatsus di Polres Bojonegoro

“Bullying bentuknya bisa berupa fisik seperti memukul, menampar, mendorong, menggigit, menendang, mencubit, menjabak rambut, pelecehan seksual dan lainnya,” kata Kasat dihadapan siswa SD Negeri Semanding.

Kasus bullying non fisik bentuknya bisa berupa mengancam, mempermalukan, merendahkan, mengganggu, memanggil dengan julukan, mengejek atau kecacatan fisik.

Kasus cyber bullying menyakiti seseorang melalui media elektronik atau media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *