Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Bojonegoro: Inovasi Energi Terbarukan Jadi Fokus Utama

Eko Wahyudi
Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Bojonegoro Inovasi Energi Terbarukan Jadi Fokus Utama E1721528352688
Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Bojonegoro: Inovasi Energi Terbarukan Jadi Fokus Utama
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Jumat, 19 Juli 2024, menjadi hari istimewa bagi Gerakan Pramuka di Bojonegoro. Di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, M. Arum Sabil, secara resmi melantik Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Bojonegoro untuk masa bakti 2024-2025.

Pelantikan ini tidak sekadar seremonial, melainkan juga menjadi momen penting untuk menegaskan komitmen dalam menghadapi tantangan zaman. M. Arum Sabil dalam sambutannya menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi dalam menciptakan energi terbarukan sebagai salah satu tugas utama para pengurus baru.

Hadir dalam acara tersebut, Kak Adriyanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Bojonegoro, Kak Nurul Azizah sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bojonegoro, serta berbagai tokoh penting dari Forkopimda, pengurus kwartir cabang, dan ketua kwartir ranting se-Bojonegoro.

Arum Sabil mengapresiasi peran aktif Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dan seluruh keluarga besar Kwarcab Bojonegoro dalam membesarkan gerakan pramuka serta mempersiapkan generasi muda yang cemerlang. Ia menggarisbawahi, “Keluarga besar pramuka Bojonegoro luar biasa dalam membimbing dan melindungi gerakan ini. Kini, saatnya pramuka menunjukkan perannya dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.”

Baca juga : Kapolri Pimpin Pelantikan Sejumlah Kapolda dan Pengukuhan 2 Jabatan Baru di Polri

Dalam pelantikan ini, Arum Sabil menegaskan, Gerakan Pramuka harus menjadi pelopor dalam penciptaan solusi energi terbarukan. Ia mendorong semua pihak untuk berpikir inovatif, dari mengelola limbah peternakan menjadi energi, hingga konversi hasil pertanian sebagai sumber energi.

“Pramuka harus menginspirasi adik-adik kita untuk berpikir kreatif dan produktif, menghadirkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” tegasnya.

Acara ini juga menjadi ajang bagi pramuka Bojonegoro untuk memperkuat jaringan silaturahmi dan meningkatkan semangat beraktivitas dalam berbagai program kepramukaan. Dengan semangat baru ini, Kwarcab Bojonegoro diharapkan dapat menjadi pionir dalam gerakan pramuka yang lebih aktif dan berdampak di masa depan.,(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *