Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Ratusan Guru Ngaji Deklarasi Dukung Ipong-Luhur, Soroti Program Insentif dan Umrah 1.000 Kyai

Marsudi
Ratusan Guru Ngaji Deklarasi Dukung Ipong Luhur Soroti Program Insentif Dan Umrah 1.000 Kyai E1728862938845
Ratusan Guru Ngaji Deklarasi Dukung Ipong-Luhur, Soroti Program Insentif dan Umrah 1.000 Kyai
banner 120x600
banner 336x280

Ponorogo – News PATROLI.COM –

Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo nomor urut 1, Drs. H. Ipong Muchlissoni dan Segoro Luhur Kusumo Daru, semakin menguat menjelang Pilkada 2024. Pada Minggu, 13 Oktober 2024, ratusan guru ngaji yang tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Ponorogo resmi menyatakan dukungan di lantai dua posko pemenangan Ipong-Luhur, Pasar Pon, Jalan Parang Centung, Kelurahan Patihan Wetan, Ponorogo.

Ketua FKDT Ponorogo, Jarwo, M.Pd.I, menegaskan bahwa dukungan tersebut didasari pengalaman positif saat Ipong memimpin Ponorogo periode 2016-2021. Pada masa itu, para guru ngaji menerima insentif sebesar Rp250 ribu per bulan, namun program itu terhenti setelah Ipong tak lagi menjabat.

“Kami merasa kesejahteraan kami lebih diperhatikan saat Pak Ipong menjabat dulu. Sekarang insentif itu sudah tidak ada lagi, sehingga kami berharap Ipong-Luhur bisa kembali memimpin agar program tersebut bisa dilanjutkan dan diperkuat,” ujar Jarwo di hadapan sekitar 200 guru ngaji yang hadir.

Baca juga : Plt. Bupati Sidoarjo Sidak Rumah Pompa di Tanggulangin, Siaga Menghadapi Banjir
Ratusan Guru Ngaji Deklarasi Dukung Ipong Luhur Soroti Program Insentif Dan Umrah 1.000 Kyai 2
Ratusan Guru Ngaji Deklarasi Dukung Ipong-Luhur, Soroti Program Insentif dan Umrah 1.000 Kyai

Ipong Muchlissoni dalam sambutannya mengapresiasi deklarasi tersebut dan memastikan bahwa komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru akan menjadi prioritas utama jika terpilih kembali. Selain insentif bagi guru diniyah, Ipong menegaskan akan meluaskan programnya untuk mencakup tenaga pendidikan swasta, tenaga non-tendik, dan tenaga non-Dapodik.

“Insentif ini merupakan bagian penting dari program kami. Selain itu, kami juga berkomitmen memberikan kesempatan umrah kepada 1.000 kyai kampung dan marbot masjid, sebagai wujud penghargaan atas kontribusi mereka bagi masyarakat,” jelas Ipong.

Program insentif dan umrah tersebut diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan kesejahteraan para pendidik serta tokoh agama di Ponorogo.

Dukungan dari FKDT ini menjadi amunisi tambahan bagi pasangan Ipong-Luhur, yang mengusung visi untuk mewujudkan Ponorogo yang lebih maju. Dengan semakin banyak kelompok masyarakat yang merapat, Paslon 01 optimistis dapat meraih kemenangan dalam Pilkada 2024. (Marsudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *