Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

BPJS Kesehatan Sidoarjo Permudah Masyarakat Urus Administrasi JKN Melalui Pandawa

Agus Sutopo
BPJS Kesehatan Sidoarjo Permuda Masyarakat Urus Administrasi JKN Melalui Pandawa E1729507177472
BPJS Kesehatan Sidoarjo Permuda Masyarakat Urus Administrasi JKN Melalui Pandawa
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kini tidak perlu lagi khawatir saat ingin mengurus kepesertaan mereka. BPJS Kesehatan telah meluncurkan inovasi terbaru, yaitu Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (Pandawa) di nomor 08118165165. Layanan ini memungkinkan peserta untuk mengurus administrasi JKN dengan mudah melalui aplikasi WhatsApp.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, Munaqib, menyampaikan bahwa Pandawa hadir sebagai solusi bagi masyarakat Sidoarjo yang ingin mengakses layanan administrasi namun terkendala oleh jarak dan waktu. “Masyarakat Sidoarjo dapat mengakses layanan Pandawa ini di mana saja dan kapan saja, sehingga tidak perlu datang ke Kantor Cabang. Pelayanan yang tersedia meliputi administrasi, informasi, dan pengaduan,” ujarnya.

Layanan Pandawa beroperasi setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 15.00. Jika ada permintaan yang masuk setelah pukul 15.00, akan diproses pada hari kerja berikutnya.

“Pengisian formulirnya dapat dilakukan kapan saja, 24 jam, namun pemrosesannya dilakukan pada hari kerja. Sebagai contoh, jika ada peserta yang mengisi formulir pada Sabtu pagi, maka akan diproses pada hari Senin,” jelas Munaqib.

Munaqib menambahkan, layanan ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, baik yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN maupun yang belum. “Untuk peserta yang sudah terdaftar, Pandawa bisa digunakan untuk mengubah data atau keperluan administrasi lainnya. Sementara itu, bagi yang belum terdaftar, layanan ini bisa digunakan untuk mendaftar sebagai peserta dari segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU),” tambahnya.

Baca juga : Gelar Simulasi Pengamanan, Polresta Sidoarjo Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Melalui nomor 08118165165, masyarakat dapat merasakan manfaat dari layanan Pandawa ini. Munaqib mengajak seluruh warga Sidoarjo untuk memanfaatkan layanan tersebut karena selain mudah, juga tidak dipungut biaya apa pun. Ia juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati terhadap pihak-pihak yang mengaku dapat membantu mengurus kepesertaan JKN dengan meminta imbalan.

“Layanan Pandawa ini gratis, cukup akses WhatsApp dan isi formulir yang disediakan. Jika ada pihak yang mengaku bisa membantu mengurus kepesertaan JKN dengan meminta sejumlah imbalan, masyarakat diimbau untuk tidak mempercayainya dan segera melapor ke BPJS Kesehatan,” tutup Munaqib.

Dengan adanya layanan Pandawa, diharapkan masyarakat Sidoarjo semakin mudah dalam mengakses layanan administrasi JKN tanpa harus datang ke kantor cabang, sehingga pelayanan menjadi lebih efisien dan cepat. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *