Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Amankan Kamtibmas Selama Ramadhan Hingga Masa Mudik, Kapolda Jateng Siap All Out Terjunkan Personil

Favicon
IMG 20220401 WA0027
banner 120x600
banner 336x280

Usai Pantau Kesiapan Pasar Jelang Bulan Puasa, Kapolda Jateng Himbau Masyarakat Khusyuk dan Jaga Toleransi Selama Ramadhan

Semarang, Newspatroli.com

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan situasi Kamtibmas menjelang Ramadhan tahun 2022 di wilayah Jawa Tengah sangat kondusif. Kapolda juga menyatakan pemerintah berupaya agar ibadah masyarakat khususnya kaum muslimin berjalan lancar dan khusyuk.

“Secara umum kamtibmas kondusif dan bahan kebutuhan pangan tersedia cukup di pasaran. Saat ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk beraktivitas,” terang Kapolda, Jumat (1/4/2022).

Kapolda secara pribadi juga mengajak masyarakat khususnya kaum muslimin untuk beribadah ramadhan secara khusyuk dan tetap menjaga kebersamaan dan toleransi sesama warga.

“Bagi umat muslim monggo melaksanakan ibadah puasa ramadhan di siang hari, kemudian lanjut sholat tarawih. Pada saatnya nanti, silahkan juga melaksanakan mudik bagi warga yang ingin silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Namun nanti ada sejumlah aturan yang kami harap dipatuhi khususnya prokes,” kata Kapolda.

Baca juga : Irjen Pol Ahmad Luthfi Buka Kejuaraan Menembak Kapolda Jateng Cup 2024, Komitmen Memajukan Olahraga Menembak

Aturan yang dimaksud, lanjutnya, adalah masyarakat diminta tetap taat prokes saat melaksanakan tarawih berjamaah di masjid.

“Berjamaah tarawih di masjid dan mushola dipersilahkan, namun tetap pakai masker dan taat prokes. Pasalnya, pandemi covid belum berakhir. Jadi kita perlu waspada. Kami berharap takmir masjid dan mushola mengingatkan jemaahnya untuk tetap taat prokes,” terang Irjen Ahmad Luthfi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *